Heboh Gejayan Memanggil Jilid 2, Bundaran UGM Terpantau Sepi

Bangun Santoso | Husna Rahmayunita
Heboh Gejayan Memanggil Jilid 2, Bundaran UGM Terpantau Sepi
Suasana di Bundaran UGM Yogyakarta jelang aksi Gejayan Memanggil Jilid 2, Senin (30/9/2019). (Suara.com/Husna Rahmayunita)

Hingga jelang pukul 10.00 WIB, kondisi di seputar bundaran UGM Yogyakarta terlihat sepi, belum terlihat pergerakan massa aksi Gejayan Memanggil Jilid 2

Suara.com - Beredar kabar Aliansi Rakyat Bergerak kembali menggelar aksi damai bertajuk 'Gejayan Memanggil 2' di Simpang Tiga Colombo, Gejayan, Yogyakarta pada Senin (30/9/2019).

Massa yang terdiri dari berbagai aliansi mahasiswa dari sejumlah kampus di Yogyakarta serta beberapa elemen masyarakat akan melakukan aksi damai. Agendanya masih sama yang mengkritisi sejumlah RUU yang dinilai bermasalah sekaligus meminta ketegasan pemerintah.

Dari informasi yang beredar, ada dua titik kumpul aksi yakni di Bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Gedung Multipurppose Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. Massa akan berkumpul sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara, dari pantauan Suara.com, hingga pukul 09.40 WIB, kondisi di seputar Bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) masih tampak sepi. Sejumlah kendaraan terlihat melaju tanpa halangan.

Kawit, salah satu petugas parkir di kawasan UGM mengaku tidak mengetahui akan ada aksi damai 'Gejayan Memanggi 2' hari ini.

"Nggak tau, demo minggu lalu juga nggak tahu. Kami tidak dapat informasi, mungkin petugas parkir pusat yang tahu," kata Kawit.

Menurut dia, pada aksi Gejayan Memanggil, Senin (23/9/2019) lalu, halaman parkir UGM dipenuhi kendaraan hingga sore hari.

"Halaman dekat foodcourt penuh. Halaman sana juga penuh motor mahasiswa yang demo," ujar dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS