Viral Burger 'Legend' Mbah Dinar Jogja, Penjualnya Sudah Tua Renta

Arsito Hidayatullah | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Viral Burger 'Legend' Mbah Dinar Jogja, Penjualnya Sudah Tua Renta
Burger Dinar Jogja - (Twitter/@vickymazaya)

Menurut pengunggah, penjual Burger Dinar kerap ditemui di area Jalan Kaliurang alias Jakal.

Suara.com - Seorang penjual burger di area DI Yogyakarta tengah viral di Twitter. Akun @vickymazaya membagikan kisahnya lewat utas pada Jumat (11/10/2019).

Ia menyertakan foto burger, gerobak, dan penjualnya dalam utas tersebut. Dari foto yang dibagikan, penjual burger adalah lelaki yang sudah tua renta.

Meski begitu, kata @vickymazaya, pria lansia itu masih semangat berjualan. Dirinya mengatakan bertemu penjual burger itu di Jalan Kaliurang (Jakal) km 11.

"TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC! Hello everyone terutama penghuni Jakal atas, yuk dibeli burger bapaknya. Beliau udah tua renta tapi masih semangat banget jualannya. Biasanya jam 10-11, beliau ada di depan pom bensin jakal km 11," cuit @vickymazaya.

Tak hanya di Jakal, penjual burger ini juga berkeliling menjajakkan dagangannya antara lain di Pasar Kolombo, Universitas Islam Indonesia (UII), juga SMPN 3 Ngaglik.

Burger Dinar Jogja - (Twitter/@vickymazaya)
Burger Dinar Jogja - (Twitter/@vickymazaya)

Pegunggah mengungkapkan, walaupun dijual murah, burger yang dijual pria lansia itu sangat lezat.

"Soal rasa, ini enak banget sumpah untuk burger seharga 8-11 ribu (tergantung isi). Ya meskipun enggak sefenomenal McD, BK, dan A&W, ini udah enak banget. Pokoknya dibantu beli ya gaes. Terima kasih orang-orang baik. Semoga Tuhan senantiasa memberkahi," tulisnya.

Hingga kini, utas @vickymazaya telah di-retweet 12 kali dan dibanjiri reaksi warganet. Beberapa di antara mereka menambahkan informasi bahwa burger itu dikenal dengan sebutan Burger Legend Mbah Dinar.

Pada September, utas tentang Burger Dinar juga pernah dibuat oleh pengguna akun @Mdkdevi dan sampai sekarang sudah di-retweet lebih dari 14 ribu akun.

Burger Dinar Jogja - (Twitter/@Mdkdevi)
Burger Dinar Jogja - (Twitter/@Mdkdevi)

Menurut keterangannya, sehari-hari Mbah Dinar berjualan burger hingga pukul 9 malam, tetapi jika tidak laku habis, burgernya ia kembalikan pada penyedia.

Akun @Mdkdevi menambahkan, Mbah Dinar mulai berjualan dari arah Candi Prambanan menuju ke utara.

"Kalau sore sampai malam sering beliau muter di Jakal. Kalau jalannya nanjak, beliau dorong grobak burgernya," ungkap @Mdkdevi.

"Beliau enggak ambil untung banyak dari hasil jualan burger, karena emang burgernya ambil dari tempat orang. Beliau jual lagi. Yuk, teman-teman, bantu menambah rezeki beliau dengan membeli burgernya. Walaupun hanya 1 burger, sudah membantu beliau. Kasihan, akhir-akhir ini sepi pembeli," tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS