Selain Lawan Ketua DPD PAN, Mumtaz Rais Siap Bertarung dengan Anak Bupati

Chandra Iswinarno
Selain Lawan Ketua DPD PAN, Mumtaz Rais Siap Bertarung dengan Anak Bupati
Baliho Mumtaz Rais di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. [Suara.com/Uli Febriarni]

PAN juga masih harus berkomunikasi dengan parpol lain. Sebab dalam pilkada nanti PAN tidak bisa mengusung calonnya tanpa koalisi dengan partai lain.

Suara.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman pada 2020 mendatang nampaknya bakal berlangsung sengit. Dua anak politisi senior dari Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Ahmad Mumtaz Rais, yang merupakan anak ketiga Amien Rais, akan berebut tiket calon bupati dengan Raudi Akmal, putra Bupati Sleman Sri Purnomo.

“Ya enggak masalah. Boleh-boleh saja ada kader PAN yang mendukung Mumtaz atau anak Pak Sri (purnomo),” ungkap Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin saat dihubungi, Kamis (31/10/2019).

Menurut Nazaruddin, saat ini PAN DIY baru menjaring nama-nama kader mereka yang akan maju ke Pilkada Sleman 2020 mendatang. Mereka nantinya diproses berdasarkan dinamika politik dan mekanisme parpol.

Selain itu, PAN juga masih harus berkomunikasi dengan parpol lain. Sebab dalam pilkada nanti PAN tidak bisa mengusung calonnya tanpa koalisi dengan partai lain.

"Kursi PAN di DPRD Sleman ada enam dan suara kami 13 persen. Jadi harus ada komunikasi dengan partai lain," katanya.

Nazaruddin mengaku sudah berkomunikasi dengan Mumtaz terkait pencalonan dirinya sebagai bupati. Putra Amien Rais yang pernah menjadi anggota dewan tersebut memastikan bakal maju pada Pilkada Sleman.

Namun untuk Akmal, dirinya belum berkomunikasi secara langsung. Selain kedua nama tersebut, juga muncul satu nama lain yakni, Sadar Narimo yang merupakan ketua PAN Sleman.

“Jadi kita lihatnya dari aspek (rekam jejak), bukan aspek lain. Mumtaz anaknya siapa, Raudi anaknya siapa,” katanya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS