BKPP Sleman Sediakan Tempat Khusus untuk Pelamar CPNS Ibu Hamil

Pebriansyah Ariefana
BKPP Sleman Sediakan Tempat Khusus untuk Pelamar CPNS Ibu Hamil
Loket penerimaan CPNS. [Antara]

Di sana sudah ada tiga orang petugas yang membantu menerimakan dokumen para pendaftar.

SuaraJogja.id - Penyerahan berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Sleman semakin dipadati para pelamar. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman memberikan fasilitas khusus kepada pendaftar yang merupakan ibu hamil dan ibu yang membawa anak.

Plt Kepala BKPP Sleman, Suyono mengatakan ibu hamil dan ibu yang membawa anak kecil bisa mengumpulkan berkas mereka di ruang lobi lantai 1 gedung BKPP Sleman. Di sana sudah ada tiga orang petugas yang membantu menerimakan dokumen para pendaftar.

Loket tersebut berbeda lokasinya dengan pendaftar biasa (non ibu hamil dan ibu membawa anak), yang berada di halaman area parkir lantai dasar gedung.

"Kami juga sediakan kursi khusus untuk mereka," ungkap Suyono dijumpai saat memantau proses pengembalian berkas pendaftaran CPNS, Senin (25/11/2019).

Selain kursi dan loket khusus, panitia juga menyediakan air minum dan dua unit printer di lobi tersebut. Untuk membantu pendaftar yang ingin melengkapi berkas namun belum sempat mencetaknya.

Mengingat semakin ramainya pelamar yang mengembalikan berkas, BKPP juga sampai menambah jumlah loket. Dari sebelumnya enam loket, kini total 10 loket.

"Bahkan ada pelamar yang sudah antre sejak pukul 04.00 WIB. Padahal kami mengoordinasikan tim untuk mulai pada pukul 07.30 WIB," imbuhnya.

Untuk diketahui, masa pengembalian berkas pendaftaran CPNS untuk formasi di Pemkab Sleman diperpanjang hingga Selasa (26/11/2019). Kendati demikian, pendaftaran via daring dibatasi hingga hari ini. Hingga Jumat (22/11/2019) hingga pukul 06.58 WIB, tercatat ada sebanyak 7.674 orang mendaftar ke formasi yang ditawarkan Pemkab Sleman.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS