Saksi Sebut Korban Sempat Minta Tolong Sebelum Tewas Disambar Trans Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Saksi Sebut Korban Sempat Minta Tolong Sebelum Tewas Disambar Trans Jogja
Suasana simpang empat UPN Veteran Yogyakarta pada siang hari - (SUARA/Baktora)

Fariz menambahkan, keadaan simpang empat UPN memang ramai pada pukul 09.00-12.00 WIB.

SuaraJogja.id - Seorang warga yang menjadi saksi mata kecelakaan antara bus Trans Jogja dan sepeda motor di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Jalan Ringroad Utara mengaku mendengar suara ban besar meletus saat kejadian. Suasana langsung ramai dan menyebabkan lalu lintas sedikit macet.

"Sebelum kejadian suasana di sini [simpang empat UPN] normal seperti biasa. Sekitar pukul 09.55 WIB, kami dikagetkan dengan suara yang sangat keras. Ada sedikit gesekan barang berat dengan aspal. Saya kira ban truk pecah, ketika mengecek ke luar toko, sudah ada orang tergeletak di jalanan," ungkap Fariz (22), saksi, saat ditemui SuaraJogja.id, Kamis (28/11/2019).

Pria yang bekerja di salah satu toko percetakan sisi utara simpang empat UPN tersebut sempat melihat korban bergerak untuk meminta pertolongan.

"Saya langsung mendekati lokasi kejadian. Korban sempat bergerak untuk meminta pertolongan. Hanya saja tidak langsung dibawa ke tepi jalan. Tapi sesaat kemudian ada mobil patwal yang melintas dari sisi timur ke barat. Mereka [polisi] langsung memutar balik menolong korban dan meminta mobil pick-up yang melintas mengangkut korban ke Rumah Sakit JIH. Saya dengar korban meninggal di rumah sakit," terang Fariz.

Pihaknya tak menampik bahwa lokasi tersebut rawan kecelakaan. Dua bulan lalu, lanjut Fariz, pernah terjadi insiden yang melibatkan dua pengendara motor. Namun kejadian tesebut tak sampai memakan korban jiwa.

"Kalau tidak salah dua atau tiga bulan sebelumnya terjadi kecelakaan di tempat yang sama. Motor dari arah utara melaju ke selatan dan dari sisi barat ada pengendara yang menerobos lampu merah. Kecelakaan terjadi tapi tidak ada yang meninggal," kata dia.

Fariz menambahkan, keadaan simpang empat UPN memang ramai pada pukul 09.00-12.00 WIB. Di samping itu, beberapa pengendara enggan menurunkan kecepatannya saat lampu akan berubah merah dari warna kuning.

"Selama kerja di tempat ini banyak pengendara yang terburu-buru saat melintas. Meski lampu bakal menyala merah, mereka tetap melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi," terangnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi antara Bus Transjogja yang dikemudikan AHS (32) dengan sepeda motor yang dikendarai pelajar berinisial AP (18). Kecelakaan terjadi di Jalan Ringroad Utara tepatnya di simpang empat (UPN) Veteran Yogyakarta, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Kecelakaan lalu lintas tersebut masih di dalami Polres Sleman. Sejumlah saksi telah diperiksa dan beberapa barang bukti telah diamankan kepolisian setempat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS