Ngadilah Baru Selesai Salat Saat Bom Molotov Meledak Dini Hari di Sleman

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Ngadilah Baru Selesai Salat Saat Bom Molotov Meledak Dini Hari di Sleman
Lokasi ledakan bom molotov yang merusak kaca jendela sebuah rumah di Dusun Pasekan Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (11/12/2019) dini hari.- (SUARA kontributor/Uli Febriarni)

Ngadilah menceritakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.45 WIB.

SuaraJogja.id - Ngadilah mengaku masih terjaga saat rumahnya, di Dusun Pasikan Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, dilempari bom molotov pada Rabu (11/12/2019) dini hari.

Kala itu ia baru saja selesai masak air dan salat. Tak lama kemudian, dirinya mendengar suara pintu rumah diketuk, yang kemudian disusul kaca jendela pecah.

“Setengah tiga [02.30 WIB] salat, baru melipat rukuh [mukena], ada yang mengetuk pintu. Terus kaca pecah, ada api, kayake molotov,” ungkapnya, kala dijumpai sedang melapor di Mapolsek Gamping, Rabu.

Ngadilah menceritakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Saat itu Ngadilah sedang bersama kakak, suami, dan anaknya. 

Menurut keterangannya, pelaku berjumlah dua orang dan mendatangi rumahnya dengan berboncengan sepeda motor matic.

"Belum sempat lihat pelakunya. Tapi dari suaranya, mereka menggunakan [sepeda] motor matic. Yang datang ada dua orang sepertinya," terang Ngadilah .

Meski begitu, perempuan yang kala ditemui berkerudung biru itu mengaku, selama ini keluarganya tak pernah ada masalah dan tak pernah punya musuh.

Akibat ledakan tersebut, kaca rumahnya pecah, dan gorden serta kursi miliknya rusak. Ia pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Gamping di hari yang sama.

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun Pasikan Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta dibuat heboh suara ledakan dari luar rumah seorang warga, Rabu (11/12/2019) dini hari. Seorang saksi, Waljono, mengatakan, pelaku ada dua orang dan berboncengan sepeda motor matic. Mereka berhasil kabur dan lepas dari kejaran warga.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS