Lagi, Pohon Tumbang Diterjang Hujan dan Angin Kencang di Sleman

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Lagi, Pohon Tumbang Diterjang Hujan dan Angin Kencang di Sleman
Pohon tumbang di Kabupaten Sleman saat terjadi hujan lebat dan angin kencang, Rabu (11/12/2019). - (Twitter/@r_adi1312/@dimasciken)

"Pohon tumbang di Pangukan, Tridadi sedang dalam proses penanganan oleh petugas @pusdalopssleman @TRCBPBDSLEMAN @gurukecill," jawab Pemkab Sleman.

SuaraJogja.id - Peristiwa pohon tumbang lagi-lagi terjadi di Kabupaten Sleman, DIY setelah hujan lebat disertai angin kencang menerjang pada Rabu (11/12/2019) siang.

Beberapa laporan pohon tumbang ini disampaikan warga Sleman melalui media sosial, khususnya Twitter. Pantauan SuaraJogja.id, Rabu sore, sejauh ini ada sekitar empat titik yang dilaporkan menjadi lokasi pohon tumbang di Sleman.

"Pohon dan tiang roboh area Pogung Dalangan lurd... @JogjaUpdate," cuit @dimasciken.

"Mohon ditindaklanjuti pohon roboh menimpa jalur listrik PLN yang mengakibatkan terputusnya arus @pln_jogja @pln_123 Warak Sumberadi Mlati Sleman. Mohon bantuan juga tagana @Pusdalops_diy untuk mengondisikan pohon," tulis @r_adi1312.

"@TRCBPBDDIY ada pohon tumbang melintang di Jalan Kebonagung Barat Dusun Susukan, Margokaton, Seyegan, Sleman," ungkap @kattipofvck, yang dibalas TRC BPBD DIY, "Terima kasih infonya."

Kemudian, satu laporan lagi diungkapkan akun @gurukecill, yang berbunyi, "@kabarsleman ada pohon tumbang di Pangukan. Dekat dokter umum Trisni #LaporSleman."

"Pohon tumbang di Pangukan, Tridadi sedang dalam proses penanganan oleh petugas @pusdalopssleman @TRCBPBDSLEMAN @gurukecill," jawab Pemkab Sleman.

Sebelumnya diberitakan, peringatan dini cuaca hujan lebat disertai angin kencang telah disiarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi (Staklim) Yogyakarta pada Rabu (11/12/2019) pukul 14.14 WIB.

Berdasarkan peringatan dalam cuitannya, @StaklimJogja menyebutkan bahwa hujan angin itu mulai turun sejak pukul 12.20 WIB dan diperkirakan berlangsung sampai pukul 15.50 WIB.

Daerah yang mengalami hujan angin ini, menurut Staklim Jogja, antara lain Kecamatan Kalasan, Ngemplak, Cangkringan, Pakem, Turi, Sleman, dan Tempel, Kabupaten Sleman.

Beberapa warga Sleman pun telah melaporkan kondisi cuaca di daerahnya melalui Twitter serta video hujan deras dan berangin. Banyak juga dari mereka yang kembali mengeluhkan mati listrik, setelah sebelumnya juga sempat dilakukan pemadaman listrik oleh PLN Jogja saat terjadi hujan disertai angin kencang di sebagian besar wilayah DIY hingga banyak pohon tumbang, Minggu (8/12/2019) lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS