Golkar Gunungkidul akan Umumkan Bakal Calon Wakil Bupati Akhir Februari

Galih Priatmojo
Golkar Gunungkidul akan Umumkan Bakal Calon Wakil Bupati Akhir Februari
Ilustrasi Pilkada Serentak. [Ayobandung.com]

Saat ini Golkar Gunungkidul punya tiga kandidat yang sudah disiapkan untuk diajukan sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada Bantul 2020.

SuaraJogja.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar membidik kursi Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Gunungkidul 2020. Tiga nama telah mereka siapkan masing-masing Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul Sugiharto, Sekretaris DPD Partai Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho dan kader Partai Golkar di Jawa Timur, Murtanti.

Sekretaris DPD Partai Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho menuturkan akan berusaha keras untuk mengamankan posisi dalam hajatan Pilkada mendatang. Tiga nama telah menjadi kandidat bakal calon wakil bupati tersebut dan nantinya akan dipilih satu nama yang akan disuguhkan ke partai koalisi.

Untuk menentukan nama bakal calon tersebut, Partai Golkar akan melakukan survei internal. Survei tersebut untuk mengetahui tingkat elektabilitas dari bakal calon yang akan disodorkan ke partai lain yang akan diajak untuk berkoalisi ada Pilkada nanti. Ia berharap nanti dua nama yang tersisih untuk legowo dan tetap mendukung langkah partai.

"Kita sudah komunikasi dengan semua partai,"ujarnya, Minggu (2/2/2020) di kantor DPD Partai Golkar Gunungkidul.

Golkar Bantul mengumumkan tiga bakal calon wakil bupati yang akan diseleksi lagi menjadi satu kandidat untuk menghadapi Pilkada Bantul 2020, Minggu (2/2/2020). [Julianto / Kontributor]
Golkar Gunungkidul mengumumkan tiga bakal calon wakil bupati yang akan diseleksi lagi menjadi satu kandidat untuk menghadapi Pilkada Bantul 2020, Minggu (2/2/2020). [Julianto / Kontributor]

Namun, dari sekian banyak partai yang ada di Gunungkidul ternyata baru dua partai yang intensif berkomunikasi 
yaitu Partai PAN dan PDI Perjuangan. Dan untuk beberapa hari ke depan, komunikasi dengan dua partai tersebut akan dijalankan semakin aktif.

Heri mengungkapkan alasan Partai Golkar memilih kedua partai tersebut untuk penjajakan koalisi lantaran di masa persiapan Pilkada ini, hanya dua partai tersebut yang ada ketertarikan dan niatan untuk mengajak berkomunikasi.

"Di luar dua partai tersebut kami belum pernah berkomunikasi baik diajak berdiskusi ataupun mengajak komunikasi," ungkapnya.

Sebelum memastikan koalisi dengan partai mana, pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan kader partai Golkar tingkat bawah yaitu suara akar rumput. Karena komunikasi dengan akar rumput tersebut sangat penting untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020 nanti.

"Akhir Februari nanti kemungkinan akan mengerucut satu nama. Sehingga awal Maret bisa memperkenalkannya ke calon mitra koalisi," tambahnya.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman menambahkan akan segera menyodorkan tiga nama ke akar rumput Partai Golkar. Nantinya akan ada satu nama yang bakal dipilih dan diajukan menjadi bakal calon wakil bupati. Dan nama tersebut nantinya yang akan disodorkan ke koalisi.

"Kita sodorkan ke akar rumput. Kalau akar rumput masih menginginkan wakil bupati perempuan, kita akan perhatikan itu juga," ujarnya.

Kontributor : Julianto

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS