Tembok Stadion Kridosono Dikabarkan Roboh Usai Hujan Disertai Angin Kencang

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Tembok Stadion Kridosono Dikabarkan Roboh Usai Hujan Disertai Angin Kencang
Dampak hujan angin di DIY, Jumat (14/2/2020) sore - (dok Bayu Sejati)

Di dekatnya, terdapat tumpukan puing-puing tembok yang runtuh.

SuaraJogja.id - Hujan disertai angin kencang menerpa sebagian besar wilayah Yogyakarta, Jumat (14/2/2020). Dampaknya, tak hanya pohon tumbang, tembok Stadion Kridosono dikabarkan juga roboh.

Kabar ini mulai diketahui publik setelah akun resmi @JogjaUpdate membagikan video kondisi tembok yang roboh di Twitter. Tampak sebuah tembok pembatas yang melintang di sebuah halaman luas rusak di bagian atas.

Di dekatnya, terdapat tumpukan puing-puing tembok yang runtuh. Menurut keterangan yang disertakan, lokasi direkamnya video itu adalah Stadion Kridosono.

Dampak hujan angin di DIY, Jumat (14/2/2020) sore - (Twitter/@JogjaUpdate)
Dampak hujan angin di DIY, Jumat (14/2/2020) sore - (Twitter/@JogjaUpdate)

"Kridosono setelah hujan usai..." cuit @JogjaUpdate.

Tak hanya itu, video lain menunjukkan robohnya tembok sebuah are parkir sepeda motor. Akun @JogjaUpdate menyebutkan bahwa parkiran tersebut berada di Rumah Sakit Bethesda Jogja.

"Parkiran Bethesda setelah hujan mereda," tulis @JogjaUpdate.

Kendati demikian, hingga Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB, BPBD DIY mengaku belum menerima data soal dampak yang terjadi pada tembok Stadion Kridosono setelah terjadi angin kencang.

Sementara itu, untuk parkiran Bethesda, belum ada juga data resmi yang masuk ke BPBD DIY, tetapi pihaknya sudah mendengar kabar tersebut.

"Kalau di Stadion Kridosono, sementara ini hanya ada informasi pohon tumbang, sednagkan di Bethesda, kami belum menerima informasi resmi dari pihak rumah sakit, tetapi sudah mendengar ada kabar itu," kata Eko, petugas BPBD DIY melalui sambungan telepon kepada SuaraJogja.id.

Ia menyebutkan, hingga Selasa malam, terdapat puluhan titik di seluruh DIY yang mengalami pohon tumbang, antara lain 11 titik di Kota Jogja, 27 titik di Kabupaten Sleman, dan 23 titik di Kabupaten Bantul.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS