5 Penginapan Murah Dekat Malioboro, Jalan Kaki Gak Sampe 10 Menit!

M Nurhadi
5 Penginapan Murah Dekat Malioboro, Jalan Kaki Gak Sampe 10 Menit!
Losmen Setia Kawan (booking.com)

Penginapan murah dekat Malioboro.

SuaraJogja.id - Malioboro tak akan pernah bisa dipisahkan dari Jogja, pergi ke Jogja tapi gak mampir Malioboro pasti ada yang kurang rasanya.

Malioboro bisa menjadi tempat untuk anda yang ingin berjalan-jalan sendirian, atau menikmati aroma hujan setelah sejak sore turun di sekitaran Malioboro. Malioboro bisa dinikmati dengan jahe anget atau kopi.

Bukan itu saja, untuk anda yang terbiasa dengan hiruk pikuk dan rutinitas kerja yang sumpek sudah pasti merindukan ketenangan, namun tetap tak ingin jauh dari Malioboro.

Jogja memang luwes, dengan keluwesan yang tampak dari beberapa warga setempat. Memesan makanan saja contohnya. Meski mereka luwes dan kalem, tapi anda tidak akan dibiarkan menunggu terlalu lama.

Jajanan pasar yang dijajakan di sepanjang jalan Malioboro juga tidak akan pernah habis anda cicipi satu-satu dalam sekali kunjungan.

Selain jajanannya, Malioboro juga juga memanjakan anda dengan pertunjukan musik, secara langsung, setiap hari, dari pagi sampai malam.

Anda hanya perlu menikmati musik yang disajikan dan beri apresiasi dan terima kasih seikhlasnya. Para musisi jalanan tersebut akan membalas kebaikan anda dengan sajian lagu terbaik dari mereka.

Sudah jelas, anda tak akan puas kalau ke Malioboro hanya sebentar, anda pasti membutuhkan penginapan. Tak perlu gundah, berikut beberapa penginapan terjaungkau yang bisa anda jadikan pilihan.

1. Setia Backpaker

Beralamatkan di Sosrowijayan Wetan Gg. II, Sosromenduran, Gedong Tengen, Malioboro, Yogyakarta

Setia Backpaker menawarkan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 83 ribu hingga ratusan ribu.

Di hotel ini anda mendapatkan fasilitas dua tempat tidur susun, empat single bed, layanan Wi-Fi gratis, kamar mandi, kipas angin, dan layanan kamar.

Setia Backpacker berada cukup dekat dengan Jalan Malioboro, Tugu Jogja, Malioboro Mall, Purnomo Batik Art, oleh-oleh khas Jogja dan angkringan Gareng Petruk.

2. Yogyakarta BnB

Tempat ini sangat recomended banget untuk anda yang ingin menginap dekat Malioboro namun tetap ramah kantong.

Sebuah surga bagi backpaker. Di Yogyakarta BnB juga ada fasilitas yang membuatmu betah dan gak ingin pulang.

Yogya BnB berlokasi di Jalan Sastrodipuran No 19. Tarif yang ditawarkan berkisar Rp 90 ribuan hingga Rp 200-an ribu.

3. Laura Backpaker

Tempat ini gak asing bagi sebagian backpaker yangs ering ke Jogja. Fasilitas yang diberikan di sini cukup lengkap lho. Cukup Rp95.000/malam, include sarapan dan makan malam. Free air mineral, teh dan kopi.

Di dalam kamar disediakan kasur yang empuk, bantal, guling, selimut, stop kontak dan lampu baca di setiap kasur. Satu kamar terpisah antara laki-laki dan perempuan, jadi privasi tetap terjaga.

Tempat ini berlokasi di Gang Hansip Karnowaluyo no 523 Tegalpanggung Danurejan.

4. Losmen Setia Kawan

Losmen Setia Kawan terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan GT I/58A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Losmen ini memiliki khas dekorasi dan furniture yang ditampilkan juga kental dengan suasana tradisional khas Jogja.

Cukup dengan membayar Rp150.000 anda sudah bisa mendapatkan penginapan yang homey dengan suasana yang ijo-ijo, karena di Losmen Setia Kawan memang banyak tumbuhan. Bikin seger!

5. Penak Malioboro

Kalau yang satu ini sih emang agak lebih mahal kalau dibandingkan sama yang di atas. Tapi jangan salah, Penak Malioboro menawarkan sebuah penginapan lain dari yang lain.

Kalo dibandingkan sama yang lain, Penak Malioboro lah yang paling dekat dengan Malioboro. Dengan harga Rp225.000 anda bisa menginap di penginapan minimalis dekat dengan penginapan yang beralamatkan di Jl Mataram Gemblakan Atas DN I Danurejan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS