Sempat Disemprot Disinfektan, Pria Meninggal di Titik Nol Sering Pingsan

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana
Sempat Disemprot Disinfektan, Pria Meninggal di Titik Nol Sering Pingsan
Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba terjatuh dan meninggal di Titik Nol Km Jogja, Senin (30/3/2020). - (ist)

Korban diketahui merupakan pengurus jenazah di RS Bethesda.

SuaraJogja.id - Seorang pengendara sepeda motor bernomor polisi AB 4467 XZ dikabarkan meninggal dunia usai terjatuh tiba-tiba di tengah jalan depan Kantor Pos Besar Yogyakarta, Senin (30/3/2020) sore sekitar pukul 16.10 WIB.

Diketahui laki-laki tersebut bernama Dulhadi (50), bertempat tinggal di Mejing Lor Ambarketawang Rt.03/Rw01, Gamping Sleman. Ia diketahui merupakan seorang pengurus ruang jenazah di RS Bethesda, Yogyakarta.

Berdasarkan kronologinya, kejadian bermula saat korban berhenti di APILL sebelah barat titik nol atau tepatnya di depan pos besar Yogyakarta. Ada saksi yang melihat korban kejang-kejang dan terjatuh dari kendaraan bermotor selanjutnya tidak tersadarkan diri.

"Korban sempat kejang, dan tim di lokasi langsung menkontak ambulance namun saat dilokasi pria tersebut sudah meninggal dunia," ujar AKP Imam Bukhori, Kasatlantas Polresta Yogyakarta, saat dihubungi.

Saat orang itu terjatuh, sebagian besar warga tidak berani mendekat untuk memberikan pertolongan karena khawatir pria ini terjatuh karena khawatir terpapar virus corona. Polisi yang datang juga hanya membantu untuk mengamankan jalan.

Sekitar pukul 17.30 wib dari petugas BPBD kota Yogyakarta datang ke lokasi dengan menggunakan pakaian hazmat lengkap untuk evakuasi korban setelah sebelumnya didahuliu disemprotkan cairan disinfektan.  Selanjutnya korban langsung di bawa ke RS Sardjito untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Keluarga juga sudah datang, adik kandung datang mengakui kebenaran tersebut. Penyebab awalnya belum diketahui tapi dari keterangan dari adik kandung, sering pingsan tiba-tiba," tambahnya.

Sampai saat ini masih diselidiki penyebab kematian seorang pengendara motor tersebut. Namun berdasarkan informasi dari adiknya korban punya riwayat epilesi, jantung dan sering pingsan.

Saat ini kondisi nol km sudah kembali steril dan aman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS