facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pass the Brush Jadi Pass the Sampur, Penari Keraton Jogja Curi Perhatian

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Selasa, 21 April 2020 | 12:00 WIB

Pass the Brush Jadi Pass the Sampur, Penari Keraton Jogja Curi Perhatian
Penari Keraton Jogja ubah pass the brush challenge jadi pass the sampur. - (Twitter/@swastiacintya)

Penampilan para penari itu pun terlihat makin anggun dengan riasan tradisionalnya.

SuaraJogja.id - Beberapa hari belakangan sedang ngetren video pass the brush challenge, yang menunjukkan secara bergantian perubahan setiap orang tanpa make-up menjadi berias setelah seakan menangkap lemparan kuas make-up dari temannya. Namun, sebuah video viral satu ini mengganti brush dengan sampur, atau selendang tari.

Video ini diunggah ke Twitter pada Senin (20/4/2020) oleh akun @swastiacintya, yang diketahui merupakan seorang penari Keraton Jogja. Ia membuat video pass the sampur challenge bersama rekan-rekan penari Keraton Jogja lainnya.

Sama seperti video pass the brush, lagu yang menjadi latar belakang pass the sampur juga "Boss Bitch" milik Doja Cat. Di video itu terdapat delapan perempuan penari yang mengikuti tantangan melempar sampur, termasuk @swastiacintya.

Penari Keraton Jogja ubah pass the brush challenge jadi pass the sampur. - (Twitter/@swastiacintya)
Penari Keraton Jogja ubah pass the brush challenge jadi pass the sampur. - (Twitter/@swastiacintya)

Perempuan pertama di video mulanya sedang melakukan pemanasan dengan pakaian santai kaus dan celana panjang. Begitu dilempari sampur, ia menutup kamera dengan sampur itu, dan ketika dibuka kembali, perempuan itu sudah berias layaknya penari yang tengah tampil di panggung lengkap dengan busana dan penghias kepala. Setelah memperlihatkan sedikit gerakan tarinya, ia melemparkan sampur itu ke luar kamera.

Baca Juga: Urus Asuransi Great Eastern Life Indonesia Cukup Lewat Whatsapp

Perempuan kedua pun seolah menangkap sampur tersebut dan juga mengubah penampilannya setelah menutup dan membuka lensa kamera dengan sampur. Penampilan para penari itu pun terlihat makin anggun dengan riasan tradisionalnya.

"Bukan #passthebrush challenge, tapi #passthesampur dari mbak-mbak yang kangen nari," tulis @swastiacintya.

Tak ayal, banyak warganet yang memusatkan perhatian pada video tersebut hingga, belum 24 jam sejak diunggah, sudah ada lebih dari tujuh ribu retweets dan di atas 19 ribu akun yang menyukai.

"Ini Tiktok terbaik benar-benar nusantara," komentar @SofiaChonorra.

"Yawlaaaaaaa cantik anggun semuaaaa," puji @AmbarwatiRexy.

Baca Juga: Virus Corona Menyebar di Kamp Pengungsi Meksiko, Sumbernya dari AS

"Paling favoritttt dari challenge2 pass yang aku pernah lihat. Karena niat banget, effort paling kerasa kayaknya," tambah @widyardhiani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait