facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramadan 2020, Doa Gereja Kotabaru untuk Umat Muslim Viral Lagi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 24 April 2020 | 14:25 WIB

Ramadan 2020, Doa Gereja Kotabaru untuk Umat Muslim Viral Lagi
Doa menjelang Ramadan untuk umat Muslim dari Gereja Katolik Kotabaru - (Instagram/@katholikgram)

Unggahan itu berupa foto penggalan Doa Umat perayaan Ekaristi di selembar kertas, dengan latar belakang suasana di dalam Gereja Katolik Kotabaru seusai misa.

SuaraJogja.id - Bulan Ramadan 2020 atau Ramadan 1441 H telah tiba; saatnya umat Muslim di seluruh dunia mulai menjalankan ibadah puasa. Sikap toleransi pun ditunjukkan antarumat beragama, seperti yang diperlihatkan antara umat Muslim dan Katolik di media sosial.

Meski sudah viral pada 2017 silam, teks misa Gereja Katolik Santo Antonius Kotabaru kembali menjadi sorotan. Di Ramadan 2020 ini, banyak warganet yang kembali membanjiri kolom komentar unggahan akun Instagram @katholikgram pada 25 Mei 2017.

Unggahan itu berupa foto penggalan Doa Umat perayaan Ekaristi di selembar kertas, dengan latar belakang suasana di dalam Gereja Kotabaru seusai misa. Terlihat salib besar menyala di altar yang menjadi salah satu ciri khas gereja tersebut.

Dalam teks misa yang dipotret, tertulis doa bagi umat Muslim yang hendak menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Doa itu berisi harapan supaya umat Muslim lancar menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga: Biasanya Cuma 15 Hari, Shesar Berniat Puasa Full Tahun Ini

"Bulan Ramadan segera tiba. Saudari-saudara kita, umat Islam, menantikannya dengan rindu untuk menjalankan ibadah puasa," bunyi doa dari petugas liturgi.

Kemudian di bawahnya tertulis doa sahutan umat dan imam Gereja, yang berbunyi, "Bapa, limpahilah mereka rahmat kesehatan agar menunaikan ibadahnya dengan baik. Jadikanlah kami saudara yang toleran bagi mereka."

Foto teks doa tersebut sempat viral pada Mei 2017. Salah satunya diunggah akun Instagram @katholikgram. Namun, pada Jumat (24/4/2020) ini, unggahan itu kembali mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka yang memenuhi kolom komentar dengan ucapan terima kasih serta emoji tangan mengatup.

Doa menjelang Ramadan untuk umat Muslim dari Gereja Katolik Kotabaru - (Instagram/@katholikgram)
Doa menjelang Ramadan untuk umat Muslim dari Gereja Katolik Kotabaru - (Instagram/@katholikgram)

@putrilulujenita: Terhura.

@m_dickywijayanto: Big respect.

Baca Juga: Dua CEO Mundur Dari Istana, PKS: Yang Salah Bukan Prajurit Tapi Jenderalnya

@meutyaafam: Terima kasih banyak doa untuk umat Muslim. Semoga kalian dalam lindungan Tuhan amin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait