Akad dan Resepsi Pakai Green Screen, Virtual Wedding di Jogja Viral

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Akad dan Resepsi Pakai Green Screen, Virtual Wedding di Jogja Viral
Virtual Wedding di Jogja - (Instagram/@alleyaweddingcenter)

Dengan green screen yang menutup hampir seluruh ruangan, latar belakang dekorasinya pun bisa diubah sesuka hati secara digital.

SuaraJogja.id - Banyak kebiasaan yang berubah selama pandemi Covid-19, salah satunya upacara pernikahan. Karena sekarang berkerumun itu berbahaya, munculah inovasi virtual wedding di Jogja, yang kini viral.

Video virtual wedding itu mencuri perhatian warganet setelah diunggah ke Twitter oleh akun @goenrock pada Selasa (12/5/2020). Menurut keterangan @goenrock, prosesi pernikahan yang bisa disaksikan secara langsung oleh tamu dari jarak jauh itu berlangsung di Jogja.

Dengan green screen yang menutup hampir seluruh ruangan, latar belakang dekorasinya pun bisa diubah sesuka hati secara digital. Tak jauh dari spot pengantin dan keluarganya, terdapat teknisi yang sibuk dengan seperangkat komputer dan peralatan lainnya untuk mengatur tampilan virtual wedding pada layar gawai.

Virtual Wedding di Jogja - (Twitter/@goenrock)
Virtual Wedding di Jogja - (Twitter/@goenrock)

Dengan begitu, tanpa harus menata ruangan dengan terlalu banyak properti dan ornamen, penyelenggara dapat membuat tamu yang "menghadiri" pernikahan itu merasa seakan sepasang mempelai yang mengikat janji mereka benar-benar berada di atas pelaminan yang sudah disiapkan seperti pada umumnya.

"Virtual wedding di Jogja. Resepsi & shooting di studio dengan dikelilingi green screen. Background langsung di-replace live dan di-streamingkan," cuit @goenrock.

Melihat kemajuan teknologi yang dipadukan dengan ide brilian si penggagas virtual wedding, warganet pun terkesima. Bahkan, belum 24 jam video @goenrock diunggah, sudah ada lebih dari lima ribu akun yang me-retweet dan sembilan ribu akun yang menyukai.

"Wow bisa wedding beach atau bahkan menika di mana saja!" komentar @irvalestari.

"Wow... new normal for wedding?" ungkap @veezy_boy.

Virtual Wedding di Jogja - (Instagram/@alleyaweddingcenter)
Virtual Wedding di Jogja - (Instagram/@alleyaweddingcenter)

"Wahh sangar," tulis @harkinanda.

Video tersebut diketahui diambil dari stories unggahan akun Instagram @alleyaweddingcenter. Pada deretan stories-nya, tak hanya resepsi ataupun akad, pemakaian green screen untuk virtual wedding itu juga bisa dilakukan dalam prosesi pemberkatan pernikahan.

Dengan model pengantin, MC, hingga keluarga yang sama, baik akad dan pemberkatan serta resepsi pernikahan itu rupanya hanyalah dummy, atau sampel sebuah desain. Akun @alleyaweddingcenter juga telah membagikan IGTV dummy tersebut pada Selasa.

"VIRTUAL WEDDING PANDEMI COVID 2019. IDE CEMERLANG VIRTUAL WEDDING @gmpro_jogja New Concept buat Pandemi 2019. Mengurangi interaksi dengan banyak tentunya, NOTED ini hanya dummy acara Virtual Wedding ya," tulisnya, menyertakan kredit untuk konseptor, yaitu event planner GM Production Jogja, hingga penyedia jasa lainnya.

Virtual Wedding di Jogja - (Instagram/@alleyaweddingcenter)
Virtual Wedding di Jogja - (Instagram/@alleyaweddingcenter)

"Conceptor @gmpro_jogja @klapawedding
WO @nakarinaweddingplanner
Muse @anditotio @venerabella_arin
Attire @alleyaweddingcenter
MUA @jovitapuridahayu_mua
Hair Do @rckusumo
MC @dhanidananjaya
F&B @vidicateringjogja
Wedding Ring @kotagede_jewellery
Seserahan @kadokita_id .

Alleya Wedding Center
Yuk buruan chat ke admin untuk appointment, bisa konsultasi dulu ke butik Alleya Wedding Center untuk rencanakan hari bahagiamu.

Wedding Package
Konsultasi & Booking :
Tlp (0274) 411799
WA 082336966006
Alamat : Jl. Tanjung no 186 rt36 rw15 Sorosutan," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS