Habib Bahar Dijemput Ratusan Polisi, Netizen: Kalo Bawa Rantang Mau Bukber

M Nurhadi
Habib Bahar Dijemput Ratusan Polisi, Netizen: Kalo Bawa Rantang Mau Bukber
Habib Bahar bin Smith. (Suara.com/Rambiga)

Kembali ditangkapnya Habib Bahar jadi perbincangan warganet.

SuaraJogja.id - Sempat bebas, Habib Bahar bin Smith dikabarkan kembali ditangkap polisi karena adanya dugaan berkaitan dengan kegiatan ceramah yang ia lakukan seusai bebas dari penjara.

Dikabarkan sebelumnya, Habib Bahar kembali ditangkap kepolisian pada Selasa (19/5/2020) pukul 02.00 WIB. Habib Bahar sempat diperingatkan oleh petugas pemasyarakatan lantaran langsung kembali berceramah di pondok pesantrennya, setelah bebas dari penjara karena program asimilasi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris menyebut, kegiatan tersebut berpotensi menyebabkan massa yang berkerumun dengan jumlah banyak. Sehingga dapat melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Setelah kejadian itu maka saya perintahkan petugas (pemasyarakatan) untuk menelepon yang bersangkutan. Mengingatkan bahwa bagaimana pencegahan COVID-19 saat masa PSBB, jadi tidak boleh mengumpulkan massa yang banyak," ujar Aris saat melansir Suara.com, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut, ia menyebut, petugas juga telah mengingatkan Habib Bahar untuk sementara agar tidak kembali mengulang kegiatan yang mengundang massa. Selain itu, Habib Bahar juga diminta untuk mengimbau para jemaahnya untuk ikut membantu pencegahan COVID-19.

Penangkapan kembali Habib Bahar ini kembali ramai diperbincangkan di jagat media sosial Twitter. Seperti yang belum lama ini viral, aku Twitter @mas__piyuuu mencuitkan jepretan layar yang menunjukkan habib Bahar  sedang  berada di tengah kerumunan petugas.

"Kuasa Hukum: Habib Bahar Dijemput Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap," ujar pengunggah menuliskan judul berita tersebut.

Unggahan tersebut lantas dipenuhi beragam komentar dari netizen. Tidak jarang pula yang me-retweet unggahan tersebut beserta komentar, salah satunya akun @qzruh_jogja.

"Nek dijemput ratusan polisi membawa rantang kui arep bukber," ujar @qzruh_jogja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS