Dua Hari Berturut-turut Tak Ada Kasus Positif COVID-19 Baru di DIY

M Nurhadi
Dua Hari Berturut-turut Tak Ada Kasus Positif COVID-19 Baru di DIY
Ilustrasi obat virus corona. [Shutterstock]

Laboratorium FK UGM off, kata Berty.

SuaraJogja.id - Tidak ada penambahan kasus positif virus corona baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (2/6/2020). Hal ini disampaikan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DI Yogyakarta. Bersamaan dengan informasi ini, maka selama dua hari berturut-berturut tidak ada penambahan kasus positif baru di wilayah DIY.

Pada hari yang sama, dua pasien yang sebelumnya dinyatakan positif kini telah dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium menyatakan negatif dua kali berturut-turut.

Sebelumnya, pada hari Senin (1/6/2020) disampaikan terdapat 237 kasus positif di DIY dengan rincian 167 pasien dinyatakan sembuh dan 8 lainnya meninggal dunia. Sementara PDP ada 1.534 PDP dengan 119 orang diantaranya rawat inap, 1323 orang rawat jalan atau selesai pengawasan, dan 93 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara pada hari Selasa (2/6/2020), total pasien positif masih tetap 237 kasus, dengan 169 kasus diantaranya telah sembuh. Sedangkan, yang masih menunggu proses yakni sebanyak 141 orang dan PDP yang dinyatakan meninggal dunia ada 20 orang.

Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, laporan ini merupakan hasil dari dua laboratorium dengan pemeriksaan sebanyak 99 sampel. Selain itu, ada satu laboratorium yang saat ini tidak lagi beroperasi.

Laboratorium FK UGM off,” kata Berty kepada Harianjogja.com, Selasa (2/6/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS