Nelayan yang Hilang Ditemukan, Sempat Mengapung Tak Jauh dari TKP Jatuh

Galih Priatmojo
Nelayan yang Hilang Ditemukan, Sempat Mengapung Tak Jauh dari TKP Jatuh
Tim SAR bersama warga melakukan pencarian korban di watu bolong, dekat pantai kesirat [Twitter/@SARSATLINMAS]

Tim SAR sempat kesulitan saat akan melakukan evakuasi korban karena kondisi medan yang sulit dijangkau.

SuaraJogja.id - Nelayan darat yang sempat hilang saat jatuh dari tebing pantai Kesirat akhirnya ditemukan, Selasa (9/6/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang nelayan darat bernama Wagiyanto (40) dikabarkan jatuh dari tebing sesaat ketika akan menarik jaring krendetnya.

Seorang rekannya yakni Ngatijo yang mengetahui korban jatuh kemudian melaporkan kepada petugas SAR sekitar pukul 09.00 kemarin. Tak berapa lama sebanyak 40 personel SAR dikerahkan untuk mencari korban.

Para personel SAR sempat mengalami kesulitan saat melakukan pencarian korban di hari pertama seusai dilaporkan hilang. Medan yang curam dan kondisi angin kencang
menjadi penghalangnya.

Di hari kedua tim kemudian melakukan penyisiran lewat laut menggunakan kapal jungkung sebanyak 3 armada. Tak berselang lama akhirnya korban ditemukan.

Dari keterangan yang dikutip di unggahan Twitter Sarsatlinmas, korban yang sempat hilang muncul dari dalam air tak jauh dari lokasi jatuh sekitar pukul 10.30.

"Tim kapal evakuasi melakukan evakuasi pengangkatan jenazah ke atas kapal kurang lebih 15 menit. Jenazah didaratkan di pantai Gesing untuk selanjutnya estafet ke ambulan SAR baron di bawa ke pos Baron," tulis keterangannya.

Setelah dilakukan pemulasaran, korban kemudian diantar ke rumah duka di Krambil Sawit, Saptosari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS