Sidang Tak Bercelana Panjang, Fesyen Advokat New Normal ala Refly Harun

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sidang Tak Bercelana Panjang, Fesyen Advokat New Normal ala Refly Harun
Refly Harun.(YouTube/Refly Harun)

Meski nyeleneh, menurut Refly Harun, penampilan seperti itu lebih nyaman baginya.

SuaraJogja.id - Di tengah berbagai perkara yang sedang ditangani, ahli hukum tata negara Refly Harun sempat berbagi tawa dengan warganet melalui Instagram. Ia mengunggah foto dirinya dengan gaya berpakaian yang ia namai "advokat new normal".

Di foto tersebut, Refly Harun tampak mengenakan toga dan simare hitam seperti advokat dalam sidang pada umumnya, serta bef di bagian dada. Namun, pada bagian bawah, kakinya tampak tertutup hanya sampai betis, tanpa celana panjang dan sepatu.

Meski nyeleneh, menurut Refly Harun, penampilan seperti itu biasa bagi dirinya, sebagai advokat, selama pandemi corona. Sebab, beragam kegiatan banyak dilakukan secara daring selama pandemi, termasuk sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bahkan, tampaknya alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) ini merasa lebih nyaman dengan cara berpakaian yang lebih sederhana itu. Bagi Refly Harun, lebih eisien jika dirinya mengikuti sidang dengan pakaian yang tak harus lengkap.

"200616. Advokat new normal. Baru saja sidang di MK siang tadi. Pakai celana pendek dan nyeker cukup karena sidangnya online. Boleh juga. Efektif, efisien," tulis @reflyharun di caption.

Melihat fesyen advokat new normal ala Refly Harun itu, sejumlah warganet melontarkan tawa terhibur dengan candaan pria yang juga dikenal sebagai pengamat politik itu.

"Yang penting nutup aurat, Om!" koemntar @girumon16.

Fesyen advokat new normal ala Refly Harun - (Instagram/@reflyharun)
Fesyen advokat new normal ala Refly Harun - (Instagram/@reflyharun)

"Yang penting tampak atas ganteng, Pak," ungkap @andynsarimeyta.

"Keren, karena fashion tidak perlu, yang penting keadilan..." tambah @firdausseedat.

Ragukan penyerang Novel Baswedan

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS