Penjual Rendang Online Sukses Rayu Fadli Zon, Pernah Diorder Fahri Hamzah

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Farah Nabilla
Penjual Rendang Online Sukses Rayu Fadli Zon, Pernah Diorder Fahri Hamzah
Rendang vegetarian Singapura. (Sumber: The Strait Times Singapore)

Tak disangka, ternyata Fadli Zon langsung membalas twit rayuan dari penjual rendang tersebut.

SuaraJogja.id - Gara-gara berhasil membujuk politikus Fadli Zon untuk membeli dagangannya, seorang penjual rendang di Twitter ramai mengundang perhatian warganet. Kisah yang ia bagikan itu bermula dari cuitannya yang disukai Fadli Zon di Twitter.

Melalui akun @peni_me, ia rajin mempromosikan rendangnya, hingga sampai ke layar gawai Fadli Zon dan kemudian disukai oleh sang politikus. Mengetahui unggahan produk jualannya disukai oleh seorang politisi beken, penjual rendang itu pun menyentil Fadli Zon di cuitannya.

"Pak Fadli Zon cuma like postingan rendangku, beli kagak," gurau si penjual rendang, Senin (22/6/2020).

Selang beberapa jam kemudian, politikus Partai Gerindra itu kembali memberikan tanda suka pada cuitan yang ditempel atau pinned tweet di halaman profil si penjual. Si penjual rendang pun mengeluarkan jurus rayuan yang lebih ampuh lagi.

"Tuh kan. Like twit pinned aku malahan. Yakinlah ini tanda-tanga Pak Fadli Zon mau borong rendang aku buat membakar semangat macan Asia yang tertidur," cuit @peni_me.

Tak disangka, ternyata Fadli Zon langsung membalas twit rayuan dari penjual rendang tersebut.

"Nanti saya pesan rendangnya," kicau Fadli Zon, Selasa (23/6/2020).

Penjual rendang promosikan dagangannya ke Fadli Zon. (Twitter/@peni_me)
Penjual rendang promosikan dagangannya ke Fadli Zon. (Twitter/@peni_me)

Pada akhirnya, Fadli Zon benar-benar membeli produk makanan khas Minangkabau itu dari si penjual yang begitu gigih merayunya. Tak tanggung-tanggung, Fadli Zon merogoh koceknya hingga Rp1.050.000 untuk memborong 3 kg rendang tersebut. Uang yang dikeluarkannya pun lebihd ari harga sesungguhnya, yaitu Rp1.026.000.

Bukan Fadli Zon saja, ternyata penjual rendang itu juga pernah mendapat pesanan dari politikus Fahri Hamzah. Sadar sudah berhasil menggaet politisi untuk membeli dagangannya, penjual rendang itu pun memamerkannya di Twitter sebagai bekal promosi jualannya.

Warganet yang menyimak cerita ini tak ayal sampai dibuat keheranan.

"Wah wah dapat orderan dari orang gedean. Selamat," tulis seorang warganet.

"Ini namanya todongan halus," komentar warganet lain.

Ada pula warganet lain yang menyoroti kocek Fadli Zon. Ia mengungkapkan, "Gampang banget sih ngeluarin duit sejuta buat beli rendang Pak @fadlizon. Saya beli sepatu yang 600 ribu aja masih di ranjang kagak di-checkout-checkout."

"Aku capek-capek belajar ilmu branding dan marketing. Ternyata cara jual cepat itu cukup nodong halus kayak gini," kelakar pengguna Twitter lainnya, seakan iri dengan kemampuan @peni_me menjual rendang secara online.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS