Sempat Jadi Polemik, Mi Ayam Bu Tumini Jogja Akhirnya Buat Produk Frozen

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sempat Jadi Polemik, Mi Ayam Bu Tumini Jogja Akhirnya Buat Produk Frozen
Ilustrasi mie ayam. (Shutterstock)

Satu paket kemasan frozen berisi dua porsi mi ayam Bu Tumini.

SuaraJogja.id - Warung mi ayam tersohor di Jogja Mie Ayam Bu Tumini akhirnya mengeluarkan produk mi ayam frozen. Kabar gembira bagi warga Jogja ini dibagikan ke Instagram oleh akun @yuktukoni, yang sudah resmi berkolaborasi dengan Mie Ayam Bu Tumini.

Di Instagram, Senin (22/6/2020), Tukoni mengunggah penampakan kemasan mi ayam frozen dari warung Bu Tumini. Untuk mendapatkan satu paket mi ayam frozen Bu Tumini, pembeli tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena setiap kemasan hanya dihargai Rp30 ribu.

Satu paket kemasan berisi dua porsi mi ayam. Setiap porsi terdiri dari mi kukus atau thawing, sayuran, minyak, kecap, saus, dan sambal, serta ayam.

Mi ayam frozen Bu Tumini - (Instagram/@yuktukoni)
Mi ayam frozen Bu Tumini - (Instagram/@yuktukoni)

Selain murah dan dikenal memiliki rasa yang melegenda, dengan adanya produk frozen, Mie Ayam Bu Tumini kini dapat dinikmati siapa pun di masa pandemi saat ini, di mana kegiatan lebih banyak dilakukan dari dalam rumah.

Apalagi, berdasarkan panduan cara memasak yang dibagikan Tukoni, langkah-langkah untuk menyajikan mi ayam frozen Bu Tumini cukup mudah. Hampir seperti mi instan, Mie Ayam Bu Tumini versi frozen disajikan dengan cara direbus bersama sayuran dan ditambahkan minyak dan bumbu lainnya serta topping ayam.

"Yuk Beli Produk dari Penggiat UMKM dan Food Creator via Tukoni Channel. DM Instagram @yuktukoni. Whatsapp 081.3535.0.7474 https://bit.ly/YukTukoni," tulis akun yang menjadi wadah bagi penggiat usaha kuliner dan UMKM ini.

Dalam unggahannya, dibagikan juga foto lembar kesepakatan kerja sama antara Mie Ayam Bu Tumini dan Tukoni. Di antara banyaknya pertanyaan peminat mi ayam frozen Bu Tumini, terdapat komentar apresiasi dari warganet untuk foto tersebut.

"Akhirnya damai," komentar @ekaprabowos.

"Ini dia, klo sdh resmi kayak gini kan enak sama enak," tambah @haloakuadit.

"Yeyyyy.... Ikut bahagia min," ungkap @dvmrlna.senja_.

Sebelumnya pada pertengahan Mei lalu, kemunculan mi ayam frozen Bu Tumini di akun Instagram @yuktukoni sempat ramai diperbincangkan warganet hingga menjadi polemik.

Kala itu putra mendiang Bu Tumini mengungkapkan bahwa warungnya tak bekerja sama dengan pihak mana pun untuk membuat produk frozen. Ia pun khawatir jika ternyata pembeli kecewa dengan rasanya dan nama Mie Ayam Bu Tumini kena dampaknya, meskipun Tukoni sendiri mendapat bahan-bahan produk frozen itu langsung dari Mie Ayam Bu Tumini.

Setelah itu, pihak Tukoni menyatakan permintaan maaf. Namun kini, akhirnya kedua belah pihak berdamai dan sepakat untuk bekerja sama menghadirkan kelezatan Mi Ayam Bu Tumini langsung ke rumah para penikmatnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS