Meme Presiden Jokowi Gak Jelas Viral, Kaesang Beri Balasan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Meme Presiden Jokowi Gak Jelas Viral, Kaesang Beri Balasan
Jokowi dan Kaesang vlog. (YouTube/Kaesang)

Balasan Kaesang untuk meme "Presiden Jokowi Gak Jelas" ini pun turut mencuri perhatian warganet.

SuaraJogja.id - Aksi saling berbalas meme dilakukan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dengan seorang warganet. Cuitan keduanya pun viral.

Mulanya pada Kamis (25/6/2020) Kaesang meminta kiriman meme dari para pengguna Twitter. Dengan singkat pengusaha muda yang dikenal suka bergurau ini menulis, "Beri saya meme dong."

Dari berbagai meme yang diunggah untuk akun @kaesangp, ada satu yang paling viral. Meme itu berupa foto Jokowi yang blurry alias kabur dan tidak jelas.

Meme dari @mazzini_gsp tersebut juga dilengkapi dengan kalimat yang secara literal menyebut bahwa Jokowi tidak jelas di foto tersebut. Kalimat itu berbunyi, "Presiden Jokowi Gak Jelas."

Kalimat meme yang bisa berarti lain jika tanpa foto itu lantas viral dan mendapat retweet ribuan kali, bahkan disukai lebih dari 10 ribu akun. Banyak warganet yang tertawa, dan ada juga yang mengkhawatirkan nasib @mazzini_gsp karena bisa jadi memenya mengandung sindiran.

Keesokannya, Jumat (26/6/2020), Kaesang merespons meme yang dicuitkan sebagai tanggapan untuk kicauannya sebelumnya itu. Kaesang pun juga memberi balasan berupa meme.

Tanpa menyertakan kalimat apa pun, Kaesang mengunggah meme kolase dua foto tukang bakso yang sama-sama sedang menggenggam walkie-talkie.

Kaesang balas meme "Presiden Jokowi Gak Jelas" - (Twitter/@kaesangp)
Kaesang balas meme "Presiden Jokowi Gak Jelas" - (Twitter/@kaesangp)

Masing-masing foto tersebut juga disertai kalimat meme yang tak kalah kocak. Sebagian orang mungkin akan membacanya sambil mendendangkan nada lagu anak-anak "Abang Tukang Bakso".

Di foto pertama, tertulis, "Abang tukang bakso, pakai walkie talkie, kijang satu ganti...."

"Kijang dua masuk, cepatlah kemari, target sudah di sini," bunyi kalimat meme di foto tukang bakso kedua.

Balasan Kaesang untuk meme "Presiden Jokowi Gak Jelas" ini pun turut mencuri perhatian warganet. Ribuan akun menyukainya. Banyak warganet yang juga menambahkan meme kocak lainnya yang menunjukkan seakan @mazzini_gsp dalam bahaya karena meme foto Jokowi buram.

Akun @RyoReiki666, salah satunya, mengunggah meme dengan kalimat "Target mau kabur, kijang tiga lapor, apa boleh didor?"

"Kok Kaesang yang ngasih meme ini kok jadi berasa serem ya," koemntar @bangjallal.

"Awas mas ilang akunnya," tambah @riscaaa13 dengan emoji tertawa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS