Gara-gara Ini, Bandara YIA Raih Penghargaan dari Polres Kulon Progo

M Nurhadi | Hiskia Andika Weadcaksana
Gara-gara Ini, Bandara YIA Raih Penghargaan dari Polres Kulon Progo
Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyerah piagam penghargaan kepada perwakilan dari Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Gedung Satpas Polres Kulon Progo, Rabu (1/7/2020). (ist)

"Jika dibandingkan dengan fasilitas transportasi publik lainnya, kami melihat YIA memang sudah mampu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik," ujar Tartono.

SuaraJogja.id - Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) kembali mendapat penghargaan setelah sebelumnya menyabet rekor MURI sebagai Bandara dengan Pengoperasian Tercepat di Indonesia.

Kali ini penghargaan itu datang dari Polres Kulon Progo yang menobatkan YIA sebagai Pemenang Supervisi Protokol Kesehatan.

Pemberian penghargaan Supervisi Protokol Kesehatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh penyedia fasilitas publik, seperti transportasi, restoran, dan pasar di wilayah Kulon Progo.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kulon Progo Sutedjo di Gedung Satpas Polres Kulon Progo, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono mengatakan, kriteria pemenang penghargaan tersebut, dinilai dari kesiapan dan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di tiap titik yang sudah ditentukan.

"Jika dibandingkan dengan fasilitas transportasi publik lainnya, kami melihat YIA memang sudah mampu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik," ujar Tartono.

Sebelumnya, dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 ini Polres Kulon Progo sudah mengadakan sejumlah kegiatan.

Mulai dari berziarah ke makam pahlawan, memberi bantuan masyarakat yang kurang mampu hingga turut berperan aktif menjaga ketertiban masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Dijelaskan Tartono, pemberian penghargaan kepada sejumlah pihak baik perseorangan, komunitas hingga instansi ini merupakan bentuk apresiasi dan juga dukungan untuk tetap melayani masyarakat dengan baik. Penerapan protokol kesehatan menjadi hal utama yang dalam pelayanan di saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Sementara itu PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Kulon Progo atas penghargaan yang diterima tersebut. 

"Penghargaan ini juga berkat semua pihak yang telah disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah," ungkap Pandu.

Pandu menegaskan, penghargaan akan menjadi pemacu agar pihaknya semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa bandara. 

Selain Bandara YIA, pihak lain yang menerima penghargaan adalah Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK). Penghargaan kepada awak media tersebut juga sebagai apresiasi karena telah bisa menjadi sumber informasi yang benar kepada masyarakat.

"Penghargaan tersebut merupakan yang pertama kali diberikan oleh pihak Polres Kulon Progo kepada awak media. Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi semua pihak," ujar Ketua PWK, Asrul Sani.

Asrul mengharapkan, kerja sama yang harmonis dari semua pihak bisa terus dilakukan. Salah satunya komunikasi awak media dengan kepolisian.

Kemudahan mendapatkan informasi yang valid menjadi penting untuk terus diolah menjadi berita sehingga bisa diteruskan kepada masyarakat luas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS