alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Posko Covid-19 DIY Dibubarkan, Warganet Bagikan Pesan Mengharukan

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 27 Agustus 2020 | 20:25 WIB

Posko Covid-19 DIY Dibubarkan, Warganet Bagikan Pesan Mengharukan
Unggahan apel pembubaran posko dukungan covid-19 DIY di zona dekontaminasi BPBD DIY Rabu (26/8/2020). - (Twitter/@TRCBPBDDIY)

mereka menyampaikan pesan-pesan mengharukan untuk para relawan yang telah bertugas. Sekaligus ucapan terimakasih atas kerja keras para relawan sebelumnya.

SuaraJogja.id - Posko Dukungan Covid-19 DIY telah dibubarkan sejak Rabu (26/8/2020). Sampaikan salam perpisahan di Twitter, akun @TRCBPBDDIY banjir kalimat haru dari warganet.

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menutup Posko Dukungan Covid-19 DIY sebagai implementasi hasil evaluasi penanganan covid-19. Posko tersebut sudah dibuka enam bulan yang lalu, sejak kasus positif mulai terkonfirmasi di DIY.

Awalnya posko yang berisi gabungan relawan, SAR, TRC, MDMC dan lainnya itu bertugas melakukan penyemprotan desinfektan. Kemudian tugas mereka bertambah untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19.

Setelah ditutup, tugas dan fungsi pokoknya akan diserahkan kepada lembaga dan gugus tugas masing-masing di kabupaten dan kota. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari tingkat desa hingga kabupaten diminta mengoptimalkan kerjanya.

Baca Juga: Gelar Operasi Curas, Polda DIY Gulung 26 Tersangka dan 42 Barang Bukti

Mengakhiri kerja relawan gabungan di Posko Dukungan Covid-19, tim relawan membagikan momen pamitan mereka melalui akun Twitter @TRCBPBDDIY. Mereka menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat karena pelayanan dihentikan.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat; pelayanan pemakaman prosedur #COVID19, dekontaminasi ambulan dan personel nakes dihentikan. Seluruh kegiatan kembali kepada prosedur normal. Semoga Tuhan melindungi kita semua," tulis akun BPBD dalam cuitannya Rabu (26/8/2020).

Sejak diunggah, postingan tersebut mendapatkan respon dari masyarakat, mereka menyampaikan pesan-pesan mengharukan untuk para relawan yang telah bertugas. Sekaligus ucapan terimakasih atas kerja keras para relawan sebelumnya.

Setidaknya ada seratus lebih komentar yang disampaikan warganet. selain itu ada 800 lebih yang membagikan ulang melalui retweet dan 600 lebih menekan tanda suka.

"Kamu pernah berjasa antar bapakku ke peristirahatannya yang terakhir. Matur nuwun (Terimakasih) semoga semua hal yang telah kamu lakukan menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di akhirat nanti. Hanya kata terimakasih dan doa terbaik kagem panjenengan semua, aamiin," tulis akun @ajenghangesti1.

Baca Juga: Berniat Salip Bus, Pemotor di Gamping Tewas Terlindas Truk

"Satu gambar sejuta makna, ada kekecewaan, ada kebanggan, ada rasa haru dan yang paling utama ada rasa terima kasih kepada anda semua," komentar akun @Keliekh.

Sementara akun @robertus_yudha berkomentar, "Beneran ini Min? Padahal pandemi masih blm keliatan ujungnya. Yah, apapun itu keputusannya matur sembah nuwun untuk semua kerja keras dan dedikasinya Min BPBD. Gusti mberkahi."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait