facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usung Bambang-Benjamin, PDIP Gunungkidul Targetkan Raup 70 Persen Suara

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 03 September 2020 | 17:33 WIB

Usung Bambang-Benjamin, PDIP Gunungkidul Targetkan Raup 70 Persen Suara
Calon Bupati PDIP Gunungkidul Bambang Wisnu Handoyo (pakaian ungu) melakukan ziarah di Makam Demang Wonopawiro, Kamis (3/9/2020). - (SuaraJogja.id/Julianto)

Meski bertarung sendirian, PDIP yakin bakal memenangkan pasangan Bambang-Benjamin (Babe).

SuaraJogja.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gunungkidul mendeklarasikan bakal calon bupati dan wakil bupati Bambang Wisnu Handoyo-Benjamin Sudarmadji, Kamis (3/9/2020). Bertempat di makam Ki Demang Wonopawiro, mereka menandaskan akan berjuang sendiri tanpa koalisi dengan partai lain untuk memenangkan pasangan ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gunungkidul Endah Surbekti Kuntariningsih menuturkan, selain deklarasi, kali ini mereka juga melaksanakan ziarah di Makam Demang Wonopawiro, tokoh yang kali pertama membuka hutan Wonosari.

Sudah tiga tahun terakhir PDIP selalu melakukan ziarah ke tokoh yang membuka Gunungkidul tersebut.

"Untuk pendaftaran, sesuai kesepakatan PDIP seluruh Indonesia, serentak dilakukan pada tanggal 4 September 2020 jam 13.30 WIB,"ujar sang Ketua DPRD Gunungkidul usai deklarasi, Kamis, di kompleks Makam Demang Wonopawiro.

Baca Juga: Dituding Provokasi Sumbar, Pimpinan PKS Minta PDIP Introspeksi Diri

Dalam Pilkada Gunungkidul ini, PDIP memiliki modal kekuatan 10 kursi di DPRD Gunungkidul. Oleh karena itu, pihaknya menargetkan mampu meraup 204 ribu suara dari yang hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS), atau 70 persen suara yang ada di Gunungkidul.

Terkait dengan strategi pemenangan, Endah enggan membeberkannya. Namun, ia menandaskan akan memaksimalkan seluruh potensi dan kekuatan partai yang dimiliki saat ini.

Pihaknya yakin, meski bertarung sendirian, PDIP bakal memenangkan pasangan Bambang-Benjamin (Babe).

"Untuk pendaftaran ke KPU besok, sesuai standar protokol Covid-19, maka hanya pengurus inti PDIP untuk mengantarkan calon dengan konsep kebudayaan," tambah Endah.

Sesuai protokol di KPU, nantinya seluruh peserta yang akan ikut ke pendaftaran di KPU akan dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya. Jika nanti ada yang suhunya di atas 37,7 derajat, maka dengan terpaksa yang bersangkutan tidak diperkenankan ikut.

Baca Juga: Dwi Astutik Akui Masih Saudara Gubernur Khofifah, Tapi Dari Jalur Nabi Adam

Sementara, kampanye nanti akan diupayakan secara daring karena memang sesuai edaran KPU, sehingga tidak akan ada kampanye terbuka. Oleh karenanya, pihaknya akan memaksimalkan kampanye secara daring, terutama melalui media sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait