Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rekaman Tanpa Latihan, Drosophila Rilis Lagu Baru 'Manunggaling Rasa'

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Sabtu, 17 Oktober 2020 | 09:10 WIB

Rekaman Tanpa Latihan, Drosophila Rilis Lagu Baru 'Manunggaling Rasa'
Band Drosophila - (SuaraJogja.id/HO-Drosophila)

Pada single terbarunya, Drosophila membuat lagu-lagu dengan proses yang sangat berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang sudah terbit.

SuaraJogja.id - Grup Band asal Jogja Drosophila merilis lagu terbarunya tahun ini. Mereka melahirkan tiga lagu bergenre metal.

Setelah empat tahun ssejak 2016 lalu tidak ada pergerakan, akhirnya di tahun 2020 ini mereka kembali lagi meluncurkan karya terbarunya.

Namun ada yang berbeda, jika tahun sebelumnya fomasinya masih dengan enam orang personel, kali ini mereka merilis single terbaru mereka dengan formasi baru. Hanya ada tiga personel, yaitu Safiq Rosyad (Guitar + Vocal), Erly Widodo (Bass + Vocal), dan Andi Bono (Drum).

Pada single terbarunya, Drosophila membuat lagu-lagu dengan proses yang sangat berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang sudah terbit. Kali ini mereka tidak melakukan latihan sebelum proses perekaman. Mereka hanya berkomunikasi via ponsel, saling mengirim materi, dan lainnya.

Proses perekaman single terbaru mereka diketahui dilakukan di Home Studio Recording Shatomedia. Safiq, Erly, dan Andi benar-benar serius ketika menggarap single terbarunya ini.

Hal ini dibuktikan dengan sudah rilisnya single-single mereka lewat video yang mereka buat sendiri yang diunggah di channel YouTube Sadist Record.

Lagu-lagu yang sudah rilis tersebut berjudul "Day Of Ressurection" yang rilis pada 14 Juli 2020, "Berlari Dalam Diam" yang rilis pada 13 September 2020, dan yang terbaru "Manunggaling Rasa" yang rilis pada 2 Oktober 2020 lalu.

Salah satu single terbaru Drosophila yang berjudul "Manunggaling Rasa" ini merupakan lagu yang memiliki makna yang cukup mendalam, yakni sejatinya manusia merupakan salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang pada akhirnya juga akan kembali pada Tuhan, manusia itu satu rasa, dan sejatinya manusia juga perlu untuk memahami arti hidup.

Ini adalah potongan lirik dari lagu "Manunggaling Rasa" yang cukup menarik.

"Manungso dicipta seko lemah lembut, bangsa jin seko geni kang panas. Mula dho padha sombong, marang Gusti kang welas asih [Manusia diciptakan dari tanah yang lembut, bangsa jin diciptakan dari api yang panas. Jadi jangan memiliki sifat sombong terhadap Tuhan yang Maha Pengasih]"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait