alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makan Seharian di Yogyakarta Cuma Rp20 Ribu? Bisa Banget! Simak Caranya

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna Jum'at, 23 Oktober 2020 | 13:47 WIB

Makan Seharian di Yogyakarta Cuma Rp20 Ribu? Bisa Banget! Simak Caranya
Ilustrasi uang, hemat, irit, pembukuan. (Pixabay/stevepb)

Jangan sedih, kamu yang di Yogyakarta masih bisa ngirit dengan cara berikut ini.

SuaraJogja.id - Sebagai kota pelajar, tak heran jika banyak sekali perantau di Yogyakarta khususnya para mahasiswa. Jauh dari rumah, tentu saja sebagian besar pelajar wajib hidup hemat ya. 

Bila sembarangan dalam mengatur keuangan, bisa-bisa uang bulanan sudah habis sebelum jatah selanjutnya dikirim. Tidak mau kan sampai hal itu terjadi?

Yogyakarta pun dikenal sebagai kota dengan biaya hidup yang masih relatif murah. Seorang warganet melalui akun jejaring sosial TikTok @infokost.jogja membagikan cara makan seharian di Yogyakarta bermodalkan Rp 20 ribu. Uang ini akan digunakan untuk makan 3 kali sehari. Wah, bagaimana ya caranya? Yuk, kita simak.

Pertama untuk sarapan, kamu bisa datang ke Warung Makan Santai yang terletak di Jalan Karang Bendo, Depok, Sleman. Di sini akan tersedia banyak sekali lauk dan sayur. Mulai dari telur, ikan, hingga ayam.

Nasi sayur dan tempe di Warung Makan Santai (TikTok @infokost.jogja)
Nasi sayur dan tempe di Warung Makan Santai (TikTok @infokost.jogja)

Tapi ingat, misi kita adalah menggunakan Rp 20 ribu untuk 3 kali makan. Maka pilihlah 1 jenis sayur dan juga tempe goreng. Minumnya? Kamu bisa minum air putih yang disediakan gratis di sini. Total untuk sarapan hanya mengeluarkan uang Rp 3.500. Wow murah banget kan?!

Selanjutnya, untuk makan siang kamu bisa berkunjung ke Soto dan Sop Pak Nanto. Pesanlah satu porsi sop ayam dan nasi putih. Untuk minum, bawa sendiri saja ya, karena di tempat ini air putihnya dibanderol seharga Rp 500.

Soto dan Sop Pak Nanto (TikTok @infokost.jogja)
Soto dan Sop Pak Nanto (TikTok @infokost.jogja)

Nah, saat makan malam, kamu bisa berkunjung ke angkringan terdekat. Di angkringan kalian bisa membeli 1 bungkus nasi, 1 tahu goreng dan juga 1 gorengan.

Agar tubuh kalian semakin hangat di malam hari, jangan lupa untuk memesan teh manis hangat ya. Untuk makan malam ini, kalian hanya akan menghabiskan biaya sebesar Rp 8.500 saja.

Selesai! Total makanmu seharian di Yogyakarta hanya Rp 19.000 saja. Uang jatah makan Rp 20 ribu bahkan masih sisa Rp 1.000, bisa kamu tabung nih!

Makan di angkringan (TikTok @infokost.jogja)
Makan di angkringan (TikTok @infokost.jogja)

Hemat sekali kan? Tak perlu khawatir saat tanggal tua tiba dan kantong sudah tipis. Gunakanlah cara ini untuk bertahan hidup sampai uang kiriman selanjutnya tiba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait