alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sekeluarga yang Tewas Terbakar di Tangerang Dimakamkan di Satu Liang Lahat

Galih Priatmojo Jum'at, 23 Oktober 2020 | 15:12 WIB

Sekeluarga yang Tewas Terbakar di Tangerang Dimakamkan di Satu Liang Lahat
Sejumlah warga Bejiharjo Gununungkidul mempersiapkan liang lahat untuk sekeluarga yang tewas dalam kebakaran di Tangerang, Jumat (23/10/2020). [Kontributor / Julianto]

Lima korban kebakaran di Tangerang merupakan satu keluarga asal Gunungkidul

SuaraJogja.id - Lima korban kebakaran di kompleks Permata Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten rencananya akan dimakamkan di TPU Kalurahan Bejiharjo, Kapanewonan Karangmojo Gunungkidul. Rencananya kelima jenazah akan dimakamkan dalam satu liang lahat.

Lurah Bejihario, Yanto mengatakan bahwa saat ini kelima jenazah masih dalam perjalanan dari wilayah Jakarta menuiu Bejiharjo. Pihaknya mendapat informasi bahwa jenazah akan sampai pada Jumat malam nanti. Rencananya kelima Jenazah akan dimakamkan di TPU Gunungbang Kalurahan setempat.

“Sekarang masih dalam perialanan, rencananya kelimanya akan dimakamkan di sini dalam satu lahan, ”kata Yanto, Jumat (23/10/2020) siang di kompleks pemakaman.

Adanya rencana pemakaman tersebut, masyarakat setempat telah membuat liang lahat. Korban kebakaran yakni orang tua (dua orang) dan tiga anak, mereka akan dimakamkan di dalam satu liang lahat. Dan hingga pukul 15.00 WIB belum selesai membuat lahan.

Pihak keluarga mengungkapkan warga sedikit kesulitan menggali lubang tersebut karena tanahnya berbatu. Warga sebenarnya sudah memilih lokasi liang yang bertanah alias tidak banyak batunya. Namun ternyata tanah yang mereka pilih juga banyak bebatuan.

"Di sini memang konturnya bebatuan. Jadi agak sulit, padahal tadi memulai penggalian sekitar pukul 09.00 WIB,"tutur Hartoyo, keluarga korban.

Seperti diberitakan media ini, kebakaran menghabiskan (tiga) bangunan rumah di Desa Palasari Kecamata Legok Kabupaten Tangerang, Jumat (20/10/2020) dinihari pukul 01.30 WIB.

5 Orang meninggal Dunia dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah Saidun Sinaga (47), Rianti (47), Risa anggraini sinaga (25), Aghnia anggraini (22) dan Alfin Akbar Sinaga (18). Mereka adalah keluarga asli Padukuhan Gunungbang Kalurahan Bejiharjo Kapanewonan Karangmojo.

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait