alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Baru Perempuan di Liverpool yang Mencari Ibu Kandungnya di Sleman

Galih Priatmojo Rabu, 18 November 2020 | 14:48 WIB

Fakta Baru Perempuan di Liverpool yang Mencari Ibu Kandungnya di Sleman
Emmanuella Tanzil. (ist/dok.pribadi untuk SuaraJogja.id)

Ella saat ini tengah menunggu hasil tes DNA untuk mengetahui asal usulnya apakah ada darah Jawa Timur

SuaraJogja.id - Episode pencarian ibu kandung yang dilakukan perempuan bernama Emmanuella Tanzil, Warga Negera Indonesia (WNI) yang tinggal di Liverpool memunculkan fakta baru.

Elle yang meyakini ibu kandungnya tinggal di Sleman ini, merasa memiliki orang tua bersuku Jawa dan Indonesia Timur. 

Saat ini, Ella sudah mengambil sampel saliva (air liur/ludah) miliknya, untuk ditempatkan dalam DNA kit yang ia beli secara mandiri. Selanjutnya, sampel dan DNA kit tersebut ia kirimkan kembali ke laboratorium untuk diketahui hasilnya sekitar tiga pekan.

"Semoga ada petunjuk-petunjuk lainnya," harap Ella, kala dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Potret Emanuella memegang pengumuman mencari orangtua kandungnya. - (Twitter/@emmanuellatanz1)
Potret Emanuella memegang pengumuman mencari orangtua kandungnya. - (Twitter/@emmanuellatanz1)

Ia menyatakan, beberapa waktu lalu sempat ada seorang pria menghubunginya. Pria tersebut mengaku mengenal sepasang pria dan wanita, masing-masing berinisial BS dan E. Mereka memiliki ras Jawa Timur dan Tionghoa.

BS dan E konon kabarnya menyerahkan seorang anak, ke RS Pura Ibunda, karena ibu E tidak setuju anaknya itu menjalin hubungan dengan BS. 

"Maka dari itu, saya coba pesan tes DNA kit untuk mengetahui suku, ras saya. Jika memang benar ada Jawa Timur dan Tionghoa, maka saya bisa lanjutkan tes DNA dengan adik E," kata dia. 

Ella tak mengetahui pasti, alasan BS dan E tadi menyerahkan anak ke RS Pura Ibunda. Karena keduanya sudah meninggal dunia. Sementara pria yang mengaku mengenal kedua orang itu, mengatakan bahwa BS menitipkan pesan padanya, untuk tetap mencarikan anak mereka yang pernah dititipkan di RS Pura Ibunda.

"Tapi feeling saya, saya tidak ada darah Jawa Timur. Tapi untuk pastinya saya pesan tes DNA. Setelah hasil keluar, menjadi bisa mempersempit pencarian," urainya. 

Pernah berkeinginan menjadi anggota grup media sosial warga Nusa Tenggara Timur, Ella mengaku merasa kesulitan untuk mencarinya. Kendati di Instagram, ia menemukan begitu banyak akun yang berisikan informasi dan unggahan terkait Indonesia Timur. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait