alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantul Diguyur Hujan Deras, 4 Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 20 November 2020 | 07:00 WIB

Bantul Diguyur Hujan Deras, 4 Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga
Ilustrasi pohon tumbang. (Shutterstock)

Aka melanjutkan empat pohon tumbang itu menimpa dua rumah warga di 2 lokasi wilayah Bantul.

SuaraJogja.id - Hujan disertai angin kencang yang menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Bantul, Kamis (19/11/2020), menyebabkan empat pohon tumbang. Sebanyak 2 pohon diantaranya menimpa rumah warga.

Manajer Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Bantul, Aka Luk Luk menjelaskan dampak hujan disertai angin terjadi di dua kecamatan berbeda.

"Hujan terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Terjadi di Kecamatan Bantul dan Jetis. Sebanyak 3 lokasi terdampak pohon tumbang," ungkap Aka dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/11/2020).

Aka melanjutkan empat pohon tumbang itu menimpa dua rumah warga di 2 lokasi wilayah Bantul. Satu pohon menimpa jaringan listrik di Jetis. Selain itu satu pohon tumbang menutup akses jalan.

"Ada dua rumah warga yang terdampak pohon tumbang. Kami belum mendata penuh kerusakan yang terjadi. Selain itu ada satu jalan yang tertutup pohon tumbang," ujar dia.

Insiden pohon tumbang tersebut, lanjut Aka tak menimbulkan korban jiwa. 

Saat ini pihaknya masih melakukan penanganan dan assesment terhadap insiden pohon tumbang bersama TRC, PBK, dan relawan.

"Sementara ini masih dalam penanganan oleh tim dan relawan. Kami masih melakukan pendataan serta melakukan penyisiran. Korban dalam bencana ini nihil," jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada di tengah situasi cuaca saat ini. Insiden tumbangnya pohon bisa terjadi sewaktu-waktu, ia mengimbau agar masyarakat lebih waspada ketika di dekat pohon.

"Ketika akan terjadi hujan selalu waspada. Jika melihat pohon yang rawan lebih baik dihindari, dan dilaporkan ke pihak berwenang untuk mendapat penanganan," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait