alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Adu Banteng di Hutan Bunder, Satu Orang Meninggal Dunia

Galih Priatmojo Jum'at, 04 Desember 2020 | 10:45 WIB

Adu Banteng di Hutan Bunder, Satu Orang Meninggal Dunia
Kondisi salah satu kendaraan yang terlibat adu banteng di kawasan Hutan Bunder, Gunungkidul, Jumat (4/12/2020).

Kedua kendaraan itu sama-sama melaju dengan kencang hingga akhirnya bertabrakan.

SuaraJogja.id - Adu banteng yang melibatkan mobil bak terbuka dengan minibus terjadi Jalan Umum Wonosari-Yogyakarta, tepatnya di Hutan Tleseh Bunder, Dusun Gading II, Kelurahan Gading, Kapanewonan Playen, Jumat (04/12/2020) sekira pukul 06.30 WIB. 

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, AKP Soni Yunianto menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi ketika Toyota Avanza bernomor Polisi AB-1483-W, yang dikemudikan oleh Iswanto (40)  warga padukuhan Gambiran RT/RW  028/002, Kalurahan Bunder Kapanewonan Patuk Kabupaten Gunungkidul berjalan dari arah Timur/Wonosari menuju arah Barat/Yogyakarta. 

Sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan lurus kendaraan berjalan terlalu ke kanan.

"Pada saat yang bersamaan dari arah Barat/Yogyakarta sedang melaju Kendaraan Mitsubitshi L300 yang dikemudikan oleh Sutarman (49) warga padukuhan Semampir Kulon, Rt. 03 / Rw. 17 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Keduanya sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi," paparnya, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Gelar Aksi Jalan Mundur, JCW Minta Bawaslu Gunungkidul Awasi Hal Ini

Karena jarak yang terlalu dekat dan kedua pengendara tidak bisa menguasai kendaraannya, kecelakaan pun terjadi.

Kerasnya benturan mengakibatkan kedua kendaraan posisinya menjadi berlawanan arah. Mobil bak terbuka mengalami kerusakan parah di bagian kabin pengemudi, sementara mobil minibus mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan.

"Pengemudi bak terbuka mengalami luka parah dan sempat terjepit kabin," terangnya.

Akibat peristiwa tersebut Sutarman mengalami luka pada tulang tangan kanan patah, dahi sobek, dada memar dan mengalami kondisi tidak sadar. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Nur Rohmah, Playen.

Namun, karena  luka yang dideritanya cukup parah akhirnya Sutarman meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit.

Baca Juga: Ratusan Anggota KPPS Gunungkidul Tolak Jalani Rapid Test

Penumpang Mitsubitshi L300 Dwi Purnomo (39) asal Dusun Nglengkong Lor, Rt. 04 / Rw. 15 Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, mengalami luka pada dahi kanan sobek. Ia saat ini dirawat di Rumah Sakit Nur Rohmah Playen.

Untuk nasib pengemudi Toyota Avanza juga dirawat di Rumah Sakit Nur Rohmah, Playen. Ia mengalami luka sobek pada kaki kanan.

"Kami masih melakukan penyelidikan kecelakaan ini. Kendaraan yang terlibat kami bawa ke Polres," terangnya.

Atas peristiwa tersebut ia menghimbau kepada semua pengguna jalan yang melintasi Jalan Wanasari terutama di area hutan Bunder untuk selalu berhati-hati dan menurunkan tingkat kecepatannya. Karena kawasan tersebut termasuk salah satu wilayah yang rawan mengalami kecelakaan.

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait