alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramai Dugaan Percobaan Pelecehan Seksual di Jogja, Modusnya Diajak Makan

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 26 Januari 2021 | 14:27 WIB

Ramai Dugaan Percobaan Pelecehan Seksual di Jogja, Modusnya Diajak Makan
Unggahan terkait dugaan percobaan pelecehan seksual. [DasBastardoo / Twitter]

seseorang yang diduga korban percobaan pelecehan seksual meminta pertanggungjawaban pelaku

SuaraJogja.id - Dugaan percobaan pelecehan seksual di Jogja viral di media sosial.

Kabar mengenai dugaan percobaan pelecehan seksual sempat dibagikan akun Andre Renaldi di Twitter.

Dalam cuitannya ia bercerita seorang pria berinisial B yang diduga sebagai pelaku mengajak korban keluar mencari makan. Korban mulanya tak mau, tetapi lantaran didesak, korban mengiyakan lalu dijemput di sekitar kos korban.

Namun korban nyatanya tidak diajak mencari makan. Korban justru sempat diajak mampir ke kontrakan terduga pelaku untuk mengembalikan kompor beserta tabung gas baru hingga berputar-putar menggunakan sepeda motor tanpa tujuan yang jelas.

Baca Juga: Cara Naik KRL Jogja-Solo di Masa Uji Coba dengan Tarif Rp 1

Lewat bujuk rayu, korban kembali diajak ke kontrakan terduga pelaku. Lalu ketika dirasa ada kesempatan, terduga pelaku pun disebut mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap korban. Hingga korban berontak dan pergi dari kontrakan naik taksi online.

Menurut pengunggah, korban disebut sempat mendatangi PPA bersama pengacaranya.

"Updatean /25-01-2021 18:00 abang korban sama korban tadi udah ke PPA dan uda pake pengacara juga kayaknya ini bakalan diperpanjang karna sampe detik ini pun pelaku gak ada kabar sama belum nyerahin diri juga, okelah," tulisnya.

Di unggahan selanjutnya ia, meminta warga Jogja untuk waspada terhadap seorang pria yang diduga merupakan pelaku dugaan percobaan pelecehan seksual.

Lewat kicauannya itu, ia juga sempat membagikan foto KTP terduga pelaku.

Baca Juga: Modus Baru Curanmor di Jogja, Tinggalkan Pacar di Rumah Korban

"Buat temen-temen saya yang di Jogja kalau ketemu orang ini boleh kabarin ya, dia sudah mencoba merkosa adik teman saya. Terakhir terlihat di daerah Godean," tulisnya.

Tak sampai di situ belakangan, pernyataan seseorang yang disebut sebagai korban juga sempat diunggah.

Dalam foto yang diunggah tampak pernyataan seseorang yang diduga korban meminta terduga pelaku percobaan pelecehan seksual bertanggung jawab disertai foto latar di Polsek Depok Timur.

"Diajak ketemu jam berapa kok malah mangkir, kan jadi jalan-jalan sampe sini. Tadi pagi pacarmu telfon saya loh, nanyain kronologi sebenernya gimana. Kata pacarmu cerita ku beda loh dari ceritamu. Masih berani ya?"

Unggahan terkait dugaan percobaan pelecehan seksual. [DasBastardoo / Twitter]
Unggahan terkait dugaan percobaan pelecehan seksual. [DasBastardoo / Twitter]

"Tebel banget loh ya mukanya, Sebelum ini kita udah ketemukan ya? Saya minta kamu buat pernyataan permohonan maaf melalui instagram, tapi tidak dibuatkan?! Billy saya bukan korban pertama dan satu-satunya kan ini? Perlu saya kumpulin korban lain untuk makin merusak namamu di Jogja? Oiya satu lagi katanya tadi pas ditelpon sama abang saya kamu bilang ga takut sama siapapun kan? Tunggu ya! saya tidak akan diam!" tegasnya.

SuaraJogja.id berusaha lebih jauh meminta keterangan perihal informasi yang dibagikan tersebut. Tetapi sejak semalam pengunggah kabar percobaan pelecehan seksual tersebut urung merespon.

Di kesempatan lain, saat mengonfirmasi mengenai peristiwa tersebut ke pihak yang berwajib, hingga siang ini belum ada laporan adanya percobaan pelecehan seksual tersebut.

"Tidak ada laporan mas hingga saat ini terkait hal itu," kata Kanit PPA Polres Sleman, Iptu Eko Mei.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait