alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi Jadi Bupati Bantul, Ini Janji Halim yang Bakal Segera Dilaksanakan

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 27 Februari 2021 | 06:45 WIB

Resmi Jadi Bupati Bantul, Ini Janji Halim yang Bakal Segera Dilaksanakan
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bantul, Helmi Jamharis menyerahkan jabatan kepemimpinan kepada Bupati Bantul Terpilih Abdul Halim Muslih di Kantor Pemkab Bantul, Jumat (26/2/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Sebagai Bupati Baru, Halim janji bakal menyerap investasi untuk pemulihan ekonomi di Bantul.

SuaraJogja.id - Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo resmi menjabat Bupati Bantul-Wakil Bupati Bantul periode 2021-2024. Abdul Halim menggantikan Soeharsono yang sebelumnya memimpin Bumi Projotamansari sejak 2016-2021.

Sebagai Bupati Baru, Halim berjanji bakal menyerap investasi untuk pemulihan ekonomi di Bantul. Pihaknya akan membuat reformasi perizinan investasi yang menguntungkan bagi warga maupun investor.

"Pertama tentunya vaksinasi di Bantul harus disukseskan. Setelah imunitas didapatkan perlahan destinasi wisata dibuka, lalu pusat ekonomi kami buka. Sehingga pemulihan ekonomi ini bisa berjalan," terang Abdul Halim usai serah terima jabatan Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Helmi Jamharis ke Bupati Terpilih, di Gedung Parasamya lantai 3, Kantor Pemkab Bantul, Jumat (26/2/2021).

Ia melanjutkan bentuk reformasi perizinan sendiri akan dipermudah. Ada tiga syarat yang harus disiapkan investor.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Kepala Daerah Baru Sleman, Bantul, dan Gunungkidul

"Pertama tenaga kerja yang direkrut harus orang Bantul. Dua jika ada program kemitraan maka kemitraan itu harus dengan UMKM Bantul. Sementara yang ketiga jika ada CSR, maka CSR nya itu harus diarahkan untuk warga Bantul," terang Halim.

Tak hanya soal pemulihan ekonomi, penguatan dan penanganan covid-19 terus didorong. Nantinya Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diarahkan menjadi relawan penanganan Covid-19 tingkat dusun.

"Kita masih berjuang di tengah Covid-19. Nah nanti ada relawan di level dusun itu bertugas untuk mencegah terjadinya penyebaran pandemi ini makin meluas. Nanti ditetapkan lurah dan dukuh setempat," ujar dia.

Pelantikan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo digelar di Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur DIY pukul 09.00 wib. Selanjutnya Halim-Joko melanjutkan serah terima jabatan di Gedung Parasamya Lantai 3, Kantor Pemkab Bantul pukul 15.00 wib.

Hadir juga, Kapolres Bantul, Dandim Bantul dan juga istri Wakil Gubernur DIY, Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati. 

Baca Juga: Terima 5.000 Alat Rapid Antigen, Dinkes Bantul Bagikan ke 27 Puskesmas

Kedatangan Halim-Joko disambut sejumlah relawan pemenangan pada Pilkada Serentak. Keduanya dikalungi bunga sebagai simbol, kedatangan dan ucapan selamat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait