alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 05 April 2021 | 07:17 WIB

Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang
Baliho di kawasan Gejayan roboh usai diterpa angin kencang disertai hujan deras. [TRCBPBDDIY / Twitter]

Tim Densus 88 juga menggeledah sebuah kantor LSM di Kota Yogyakarta.

SuaraJogja.id - Penangkapan terduga teroris di Bantul telah dilakukan untuk kali keempat oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri semenjak peristiwa bom Gereja Katedral Makassar. Selain itu, Tim Densus 88 juga menggeledah sebuah kantor LSM di Kota Yogyakarta.

Bukan itu saja, Jogja juga baru saja mengalami hujan disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan baliho di sejumlah titik roboh. Di sisi lain, viral tanggapan Ustaz Yahya Waloni terhadap ucapan kiai soal Kristen agama Samawi.

Di samping itu, warganet juga menyoroti video perempuan yang mengendarai sepeda motor ugal-ugalan. Berikut lima berita terpopuler pada Minggu (4/4/2021) kemarin dari SuaraJogja.id:

1. Densus 88 Ringkus Lagi Terduga Teroris di Bantul, Istri: Suamiku Itu Lembut

Baca Juga: Densus 88 Geledah Kantor LSM di Jogja, Satu Truk Dokumen Keuangan Diangkut

Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang - 1

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, kembali mengamankan seorang pria terduga teroris keempat kalinya di Kabupaten Bantul, Minggu (4/4/2021) pagi. Pria berinisial DS (38) diamankan di wilayah Pleret dan tim Densus 88 melakukan penggeledahan di rumahnya, Padukuhan Jombor RT 6, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Bantul.

Istri DS, FT (38) saat ditemui di kediamannya mengaku jika DS yang saat itu sedang bersama dia diamankan oleh beberapa petugas polisi saat berada di Pleret, Kabupaten Bantul.

Baca selengkapnya

2. Soroti Ucapan Kiai Soal Kristen Agama Samawi, Ustaz Yahya: Innalillahi

Baca Juga: Terduga Teroris di Bantul Ditangkap Saat Sakit, Ini Kata Sang Istri

Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang - 2

Ustaz Yahya Waloni baru-baru ini memberikan tanggapannya mengenai pernyataan seorang kiai yang dianggapnya berbeda pandangan soal agama kristen yang disebut sebagai agama samawi.

Dalam video yang diunggah channel YouTube Termometer Islam, ustaz Yahya Waloni menyebut bahwa ada seorang kiai yang mengungkapkan perihal agama kristen sebagai agama samawi.

Baca selengkapnya

3. Baliho Roboh Saat Hujan dan Angin Kencang, Manajemen Amplaz Segera Perbaiki

Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang - 3

Hujan angin yang terjadi di sejumlah wilayah di DIY pada Minggu (04/04/2021) pukul sekitar pukul 13.300-15.30 membuat beberapa baliho atau papan iklan di kawasan Ambarrukmo Plaza (amplaz) ambrol. Angin kencang juga sempat masuk ke sisi selatan mall dan menyebabkan sejumlah pengunjung panik. Beberapa pohon juga tumbang yang diakibatkan angin kencang.

Video kondisi baliho dan kepanikan pengunjung pun viral di sosial media (sosmed). General Manager Amplaz, Surya Ananta saat dikonfirmasi Minggu Petang membenarkan ambrolnya baliho di kawasan tersebut saat terjadi hujan yang cukup deras disertai angin ribut.

Baca selengkapnya

4. Viral Pemotor Wanita Bahayakan Orang Lain, Warganet: Tuhan Ambil Saja Dia

Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang - 4

Beredar video pemotor wanita yang melaju di jalan raya dengan kecepatan cukup tinggi. Aksinya yang membahayakan pengguna jalan lainnya itu pun viral hingga dapat sorotan dari warganet.

Dalam aksinya, tampak seorang wanita berhijab yang menaiki sepeda motor hendak mendahului beberapa mobil yang ada di depannya. Wanita ini mengambil jalur kanan untuk mendahului dua mobil tersebut. Tidak diketahui pasti alasannya, wanita ini bahkan masuk terlalu jauh ke jalur yang berlawanan.

Baca selengkapnya

5. Densus 88 Geledah Kantor LSM di Jogja, Satu Truk Dokumen Keuangan Diangkut

Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang - 5

Setelah menangkap dan menggeledah rumah terduga teroris di Kabupaten Sleman dan Bantul, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menyasar Kota Yogyakarta untuk mengembangkan penyelidikan.

Sebuah kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terletak di Jalan Suryodiningratan, Kampung Kumendaman RT 30/RW 08, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta digeledah Densus 88, Minggu (4/4/2021). Satu buah truk berisi dokumen dan alat elektronik diamankan petugas.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait