alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan dan Angin Kencang Landa DIY, Pengunjung Amplaz Dibuat Panik

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 04 April 2021 | 17:52 WIB

Hujan dan Angin Kencang Landa DIY, Pengunjung Amplaz Dibuat Panik
Suasana di Ambarukmo Plaza saat diterjang hujan dan angin kencang Minggu (4/4/2021). - (Instagram/@merapi_uncover)

Angin kencang dan hujan juga nampak masuk hingga ke sisi depan toko di komplek Amplaz. Bahkan, salah satu alat pendeteksi jatuh akibat diterpa angin.

SuaraJogja.id - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Akibatnya ada beberapa baliho dan pohon yang ditumbang. Selain itu, kondisi di sisi selatan pintu masuk Plaza Ambarrukmo Mall atau Amplaz juga sempat membuat beberapa pengunjung berteriak panik

Akun Instagram @merapi_uncover membagikan video suasana dari dalam Plaza Ambarrukmo Mall saat hujan deras dan angin kencang menerpa Jogja Minggu (4/4/2021). Dalam videonya, nampak pengunjung berada di salah satu sudut dekat dengan pintu masuk ke dalam Mall dari sisi selatan gedung. 

Berada di dalam salah satu toko, tampak lampu gantung yang ada di tempat itu diterpa angin kencang hingga terlihat seolah akan lepas dari tempatnya. Angin kencang dan hujan juga nampak masuk hingga ke sisi depan toko. Bahkan, salah satu alat pendeteksi jatuh akibat diterpa angin. 

Salah seorang pengunjung yang tengah berdiri di dekat pintu nyaris tertimpa alat pendeteksi yang jatuh. Selain itu, beberapa pengunjung juga nampak berlarian sambil berteriak menjauhi pintu masuk. Bukan hanya alat pendeteksi, beberapa benda yang berada tak jauh dari pintu juga sempat jatuh diterpa angin. 

Baca Juga: Libur Panjang Paskah, 70 persen Wisatawan di Jogja Tak Bawa Surat Antigen

"Pintu masuk ambarukmo plaza jogja sisi selatan tadi pas udan deres nganggo angin (hujan deras dengan angin-red)," tulis akun @merapi_uncover dalam keterangannya. 

Hujan deras yang disertai dengan angin kencang tersebut juga membuat banyak baliho di sekitar kawasan Jalan Gejayan dan Condongcatur tumbang nyaris mencelakai pengguna jalan. Gazebo di kawasa Gereja Katolik Minomartani juga dibuat hancur lantaran tertimpa pohon tumbang. 

Sejak diunggah, video suasana di sisi selatan Amplaz saat hujan deras disertai angin kencang mendera tersebut sudah disaksikan lebih dari 12 ribu kali. Ada puluhan komentar yang ditinggalkan warganet. Beberapa ikut panik melihat rekaman itu dan ada juga yang bersyukur hujan sudah reda. 

"Astagfirullah semoga disana baik-baik aja," tulis akun @suryoprako*****.

"Alhamdulillah sudah reda ujannya tapi masih mati lampu," komentar akun @wahyu.widiat****.

Baca Juga: Kutuk Terorisme, Massa Komunitas Peduli Bangsa Gelar Aksi Damai di Jogja

"Astaghfirullah, punya banyak keluarga di sana, semoga baik-baik," tanggapan akun @rzalsa****.

Sementara akun @syulias**** mengatakan, "Ya ampun sampai seperti itu semoga semua baik-baik saja."

Tonton video lengkapnya DI SINI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait