alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terekam CCTV, Pencari Rumput Kembali Jadi Korban Curanmor

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Selasa, 04 Mei 2021 | 14:33 WIB

Terekam CCTV, Pencari Rumput Kembali Jadi Korban Curanmor
Rekaman CCTV pencurian seped amotor milik pencari rumput - (Kontributor SuaraJogja.id/Julianto)

Pelaku tampaknya merupakan spesialis curanmor yang mengincar kendaraan pencari rumput.

SuaraJogja.id - Sepeda motor milik pencari rumput di Gunungkidul terus menjadi incaran pencuri. Kali ini, sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 6986 ST milik Dwi Yulianto, warga Pedukuhan Kacangan, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, raib digondol maling.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (3/5/2021) sore. Sekitar pukul 16.00 WIB korban tiba di Alas Soka, Pedukuhan Gabuk, Kalurahan Giricahyo, Purwosari. Korban berniat mencari rumput untuk ternak yang ia miliki.

"Penduduk sekitar memang sering mencari rumput di kawasan ladang tersebut," papar Kapolsek Purwosari AKP Ismanto, Selasa (4/5/2021), saat dikonfirmasi.

Sekitar pukul 17.00 WIB setelah selesai mencari rumput korban berniat pulang. Ketika sampai di lokasi tempat memarkirkan sepeda motor, ternyata kendaraannya sudah tidak ada di tempat. Ia sudah berusaha mencari di beberapa tempat, tetapi tak kunjung menemukan sepeda motornya. Korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Baca Juga: Viral Bandit Mau Rampok SPBU Kocar-kacir Disiram Bensin, Gak Jadi Ngerampok

Pelaku tampaknya merupakan spesialis curanmor yang mengincar kendaraan pencari rumput. Pelaku menggunakan kunci T untuk menjebol setang karena berdasarkan keterangan korban, sebelum meninggalkan sepeda motor, ia telah mengunci setang.

"Begitu mendapat laporan kami langsung melakukan penyelidikan," tambahnya.

Pihaknya pun melakukan penelusuran dan mencari CCTV yang ada di ruas jalan yang dimungkinkan dilewati pencuri. Pihaknya berhasil mendapatkan rekaman CCTV yang menunjukkan terduga pencuri melintas di jalur utama Wonosari-Parangtritis sekitar 30 menit sebelum dan sesudah peristiwa berlangsung.

Dalam rekaman tersebut terlihat, awalnya ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor warna gelap tanpa mengenakan helm melintas ke arah Parangtritis. Sekitar 30 menit kemudian, sepeda motor tersebut terlihat melintas kembali, tetapi ke arah Wonosari.

"Awalnya berboncengan, tetapi kembalinya tidak berboncengan," terangnya.

Baca Juga: 3 Motor Milik Pencari Rumput di Gunungkidul Raib Dicuri Selama Ramadhan

Terlihat di belakang sepeda motor tersebut, lelaki yang diduga pemboncengnya kelihatan berkendara sendiri. Sementara, ciri-ciri sepeda motornya mirip dengan milik korban. Polis ipun kini mengejar dua orang yang diduga menjadi pelaku pencurian tersebut.

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait