alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temui Pelaku Wisata Sleman, Sandiaga Uno Ungkap Jurus Jitu Hadapi Pandemi

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 20 Mei 2021 | 18:53 WIB

Temui Pelaku Wisata Sleman, Sandiaga Uno Ungkap Jurus Jitu Hadapi Pandemi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi beberapa pelaku UMKM yang ada di Sleman, Kamis (20/5/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Menparekraf Sandiaga Uno kunjungi Puri Mataram Sleman.

SuaraJogja.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memaparkan sejumlah jurus ampuh kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapur tetap ngebul selama pandemi Covid-19.

Sejumlah jurus bertahan di era pandemi Covid-19 itu disampaikan Sandi, saat melakukan kunjungan kerja di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (20/5/2021).

Sandi mengatakan bahwa di dalam masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun lebih ini mengubah banyak keadaan masyarakatnya. Termasuk dengan bertambahnya ketrampilan-ketrampilan baru dalam menjalankan usaha.

"Pandemi Covid-19 ini memaksa kita untuk mendapatkan ketrampilan-ketrampilan baru. Mulai dari menjual online, digitalisiasi dan protokol kesehatan," kata Sandi saat kunjungannya ke Puri Mataram, Sleman.

Baca Juga: Belum Lama Gabung, Nicolas Velez Resmi Pamit dari PSS Sleman

Sandi menyatakan perubahan dan ketrampilan tersebut memang perlu untuk dikembangkan. Agar dapat bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Terlebih ketrampilan kaitannya dengan digitalisiasi dalam setiap usaha yang tengah dikembangkan. Seiring dengan penerapan protokol kesehatan yang perlu selalu untuk diterapkan.

"Jadi bahwa jika kita ingin bangkit, kita harus mampu memiliki ketrampilan-ketrampilan baru yang berkaitan dengan protokol kesehatan dan digitalisasi," ujarnya.

Sandi meyakini bahwa kemajuan dan kebangkitan ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia berada di tangan seluruh masyarakat yang berkecimpung di dalamnya. Dengan peluang sekecil apapun tetap perlu dimanfaatkan sebaik mungkin.

Pihaknya tidak ragu untuk memastikan bahwa setiap pelaku wisata dan ekonomi kreatif mendapat kesempatan yang sama. Dalam hal pengemabangan ketrampilan-ketrampilan yang diperlukan untuk bangkit di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Aniaya 2 Orang hingga Satu Meninggal, 9 Orang Diamankan Polres Sleman

"Saya yakin kemajuan kita ada di tangan kita. Peluang kita di masa depan akan kita dapatkan jika kita memiliki kesempatan untuk meningkat ketrampilan kita. Saya akan memastikan teman-teman mendapat kesempatan itu," tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait