alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Ini Bahagia Jalan di Tengah Laut yang Surut, Warganet Malah Deg-degan Takut Tsunami

Galih Priatmojo Rabu, 07 Juli 2021 | 14:51 WIB

Pria Ini Bahagia Jalan di Tengah Laut yang Surut, Warganet Malah Deg-degan Takut Tsunami
pria ini terlihat bahagia saat berjalan di tengah laut yang surut di Kepulauan Kei. [fahmi habibie / TikTok]

Pria tersebut terlihat bahagia jalan di tengah laut yang surut di kepulauan Kei.

SuaraJogja.id - Fenomena tak biasa disaksikan seorang pemilik akun TikTok Fahmi Habibie saat berkunjung ke Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Ia melihat hamparan laut sejauh mata memandang tak ada air sama sekali alias surut.

Dari video singkat yang diunggah di akun TikToknya, Fahmi tampak terkejut ketika melihat hamparan pantai di Kepulauan Kei yang ada di depannya surut nyaris tak ada air.

"Ueee air e ilang, ilang rek, sek sek lho ya Allah bener lho ilang air e kemana, lho ilang," ucapnya dengan ekspresi terkejut.

Dengan ekspresi bahagia, ia yang penasaran kemudian berusaha menyusuri pantai yang berubah jadi hamparan tanah lapang. Ia pun sempat mengungkapkan akan mencoba menyusuri hingga ke tengah laut yang surut tersebut.

Baca Juga: Dihantam Gelombang Panas, Kerang di Pantai Jadi Matang dan 'Siap Santap'

"Aku udah di tengah-tengah laut rek, iki di tengah-tengah laut, biasanya di sini itu udah ada hiu ga sih," katanya disertai ketawa cekikikan.

Video pria yang tampak bahagia melihat air laut surut itu pun sukses mencuri banyak perhatian warganet.

Pria ini tampak bahagia jalan di tengah laut yang surut. [fahmi habibie / TikTok]
Pria ini tampak bahagia jalan di tengah laut yang surut. [fahmi habibie / TikTok]

video lengkap di sini

"Bisa-bisanya lu liat air laut surut bahagia banget," kata alra****

"Dia yang jalan ke tengah laut, gue yang deg-degan," kata wii****

Baca Juga: Pantai Bira Bulukumba Ditutup untuk Wisatawan, Kasus Aktif Sulsel 2.152

"Gua panik banget pas tiba-tiba dia lagi nengok ke belakang tau-tau airnya dateng tinggi, wkwkwk," kata key****

"Lu yang di situ, gw yang panik," tulis pln****

"Setahuku kalo air laut surut itu bisa terjadi tsunami gak si? Kok u gak panik malah seneng sih njirr," kata Cinti***

Sementara itu pada video bagian keduanya, Fahmi sempat menunjukkan kondisi pantai yang sebelumnya surut terlihat seperti tanah lapang, berubah dipenuhi air laut yang jernih.

"heh airnya dah ketemu, air e wis ketemu rek, lho langsung airnya di bibir pantai. Airnya dateng dengan baik-baik sante ae lho," ucapnya.

Ia pun sempat meminta keterangan warga setempat mengenai fenomena laut yang surut tersebut. Menurut warga setempat bahwa hal seperti itu sudah lumrah terjadi, biasanya air laut akan surut saat tengah hari.

"Biasanya meti tiap hari, nanti siangnya akan meti atau surut," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait