alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Enam Tahun Kenakan Hijab, Laudya Cynthia Bella Mantap Hijrah Gegara Perintah Sutradara

Galih Priatmojo Kamis, 22 Juli 2021 | 08:03 WIB

Enam Tahun Kenakan Hijab, Laudya Cynthia Bella Mantap Hijrah Gegara Perintah Sutradara
Inspirasi Hijab Laudya Cynthia Bella (instagram.com/laudyacynthiabella)

Laudya Cynthia Bella sudah enam tahun mengenakan hijab

SuaraJogja.id - Semenjak melaksanakan umroh di tahun 2015, sosok Laudya Cynthia Bella hingga kini mantap tampil mengenakan hijab.

Kepada Cinta Quran TV, Bella mengaku merasa kekurangan meski Allah sudah memberinya pekerjaan dan rezeki yang melimpah. Sampai suatu hari di umrohnya, ia ngobrol dengan seorang ustaz dan akhirnya menggerakkannya mengenakan hijab.

"Alhamdulillah momentumnya terjadi pada tahun 2015, tepatnya Januari tanggal 8, saat itu aku baru selesai umroh," kata Laudya Cynthia Bella seperti dilansir dari matamata.com.

Laudya Cynthia Bella gendong Anak Zaskia Sungkar (Instagram/@shireensungkar)
Laudya Cynthia Bella gendong Anak Zaskia Sungkar (Instagram/@shireensungkar)

Laudya Cynthia Bella beralasan, jika tujuan menikahnya sudah terpenuhi, ia baru akan menutup auratnya. Saat itu, ia masih berusia 25 tahun.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Kenang Momen Hijrah, Mau Berhijab Setelah Nikah

"Saat itu ada ustaz pembimbing umroh, ada ustaz Fatih Karim juga, di saat itu ustaz bilang, teteh itu apa sih yang teteh mau, yang nggak dipunya, saya bilang, pokoknya saya mau nikah ustaz, wuh dulu tuh goalnya nikah aja, hehe," tuturnya.

Wajah Baru Laudya Cynthia Bella. (Instagram/@laudyacynthiabella)
Wajah Baru Laudya Cynthia Bella. (Instagram/@laudyacynthiabella)

"Saya bilang, habis nikah pengin punya anak, habis itu saya baru mau pakai hijab. Terus ustaz bilang 'oh gitu yaa, kok teteh ngatur Tuhan sih, emang teteh tahu umurnya sampai kapan?' kalau misalnya teteh keburu meninggal gimana, di situ saya mikir oh iya yah," jelas mantan kekasih Raffi Ahmad itu.

Namun, saat itu Bella masih berpikir ia tetap akan mempertahankan prinsipnya. Hingga suatu hari di hari ke sekian umroh, saat sedang solat, Bella teringat semua perintah sutradara.

"Terus pas saya solat, keinget, kok mau ya saya selama itu selama syuting di entertain, kok mau ya saya nurut sama sutradara, 'Bella kamu harus turunuin berat badan ya, terus saya bela-belain diet, senam, semua yang sutradara minta saya ikutin, bella potong rambut saya ikutin, semua. karena saya pikir karier nomor satu. saya terlalu cinta banget sama karier saya," ungkapnya.

Artis cantik jualan hijab, Laudya Cynthia Bella. (lnstagram/@lbylcb)
Artis cantik jualan hijab, Laudya Cynthia Bella. (lnstagram/@lbylcb)

Laudya Cynthia Bella lantas teringat juga soal perintah menutup aurat pada setiap perempuan muslim. Lantas, sambil berkaca-kaca ia tersadar kenapa perintah Tuhan dan agamanya ia abaikan, sementara perintah sutradara selalu ia turuti.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Arie Untung usai Mantap Hijrah, Menawan Pakai Koko hingga Gamis

"Kok mau ya disuruh-suruh sutradara, tapi kok nggak mau nurut ya sama agama, sama islam yang udah kuanut, Allah juga cuma minta kita taat sama perintahNya, di situ mikir kenapa ya, kenapa ya," bebernya.

Pergolakan batinnya pun terus berkecemuk. Hingga akhirnya di pesawat, sebelum tiba di Jakarta, ia membulatkan hijrahnya.

Laudya Cynthia Bella. (Instagram/@laudyacynthiabella)
Laudya Cynthia Bella. (Instagram/@laudyacynthiabella)

"Alhamdulillah sehari sebelum pulang ke Jakarta, saya whatsapp asisten saya minta tolong beliin hijab, ciput, semuanya. Terus pas di pesawat ngomong, sama kakak karena saat itu berdua, 'teh pokoknya insyaallah kalau sampai landing ini pesawat Bella nggak akan mau lepas hijab Bella ini," pungkasnya.

Kini, sudah hampir 6 tahun Laudya Cynthia Bella menutup auratnya. Hidupnya pun jauh dari gosip dan tertutup mengenai kehidupan pribadinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait