alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

72 Warga Positif Covid-19 di Bronggang Suruh Mulai Dipindahkan ke Isoter

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 06 Agustus 2021 | 10:13 WIB

72 Warga Positif Covid-19 di Bronggang Suruh Mulai Dipindahkan ke Isoter
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/geralt)

Lurah Argomulyo Danang Hendri mengatakan, sejak Kamis (5/8/2021) malam beberapa warga sudah sempat dievakuasi.

SuaraJogja.id - Sebanyak 72 warga di Pedukuhan Bronggang Suruh, Argomulyo, Cangkringan, Sleman dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini koordinasi masih terus dilakukan untuk mengupayakan perpindahan warga positif tersebut ke selter isolasi terpadu.

Lurah Argomulyo Danang Hendri mengatakan, sejak Kamis (5/8/2021) malam beberapa warga sudah sempat dievakuasi. Sejumlah warga tersebut dibawa menuju ke Rusun ASN PU di Maguwoharjo Sleman.

"Tadi malam sudah kita geser 25 warga ke isoter [isolasi terpadu] PUPR," kata Danang saat dikonfirmasi awak media, Jumat (6/8/2021).

Lebih jauh, Danang menuturkan bahwa proses evakuasi warga terpapar Covid-19 di Pedukuhan Bronggang Suruh tersebut masih akan dilanjutkan kembali. Diharapkan semua warga yang terpapar bersedia untuk dipindahkan sementara ke selter isolasi terpadu.

Baca Juga: Rawat 2.002 Pasien Positif COVID-19, BOR Wisma Atlet Hari Ini 25 Persen

"Hari ini akan kita tindaklanjuti. Harapan kami semua warga yang terpapar bersedia kita geser ke isoter. Terutama yang tidak memenuhi syarat untuk melakukan isoman," tuturnya.

Disebutkan Danang, jumlah 72 warga yang terpapar Covid-19 itu berasal dari swab massal. Pihaknya sendiri diketahui telah melakukan swab massal kepada 170-an warga di Bronggang Suruh.

"Kemarin dari hasil swab massal ada 72 yang terpapar dari sekitar 170an (warga yang ikut swab massal)," ujarnya.

Danang memastikan bahwa dari 72 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu hampir semuanya bergejala ringan saja.

"Alhamdulillah gejala ringan ada juga yang tidak bergejala," imbuhnya.

Baca Juga: Xiumin EXO Positif Covid-19 dan Alami Gejala Ringan, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Sebelumnya diberitakan sebaran kasus Covid-19 kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sleman. Total sebanyak 72 orang di Pedukuhan Bronggang Suruh, Argomulyo, Cangkringan dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait