alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri PUPR Kaget Lihat Kondisi Butet Kartaredjasa dan 4 Berita SuaraJogja

Eleonora PEW Minggu, 12 September 2021 | 11:15 WIB

Menteri PUPR Kaget Lihat Kondisi Butet Kartaredjasa dan 4 Berita SuaraJogja
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menemui seniman Butet Kartaredjasa yang tengah duduk di kursi roda. [Foto koleksi fotografer Agus Suparto / Instagram]

Sementara itu, heboh kabar PMI Kota Jogja melayangkan gugatan terhadap Ketua PMI DIY.

SuaraJogja.id - Di sela kegiatan mendampingi Presiden Jokowi berkunjung ke Jogja, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sempat menyambangi seniman Butet Kartaredjasa dan kaget melihat kondisinya. Sementara itu, heboh kabar PMI Kota Jogja melayangkan gugatan terhadap Ketua PMI DIY.

Di sisi lain, kasus sate beracun akan segera maju ke meja hijau, ddengan sidang perdana yang akan digelar pada 16 September mendatang. Ada pula cerita dari seorang kader pangan BPOM asal Prambanan, yang dinyinyiri warga saat mengajak menghindari boraks.

Terakhir, viral curhatan MC di Bali yang diduga didiskriminasi, sehingga Niluh Djelantik membuat surat terbuka. Simak di bawha ini lima berita paling banyak dibaca di SuaraJogja.id pada Sabtu (11/9/2021) kemarin:

1. Kunjungi Butet Kartaredjasa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Terkejut Lihat Kondisinya

Baca Juga: Kunjungi Butet Kartaredjasa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Terkejut Lihat Kondisinya

Menteri PUPR Kaget Lihat Kondisi Butet Kartaredjasa dan 4 Berita SuaraJogja - 1

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyempatkan waktu menyambangi seniman Butet Kartaredjasa di sela mendampingi Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Yogyakarta. Ia sempat kaget melihat kondisi seniman yang kerap melakukan impersonate terhadap mendiang Soeharto.

Dikutip dari akun instagram fotografer istana Agus Suparto, tampak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memegangi kursi roda yang diduduki oleh seniman Butet Kartaredjasa.

Baca selengkapnya

2. Gegara Hal Ini, PMI Kota Jogja Layangkan Gugatan ke PMI DIY

Baca Juga: Viral MC di Bali Diduga Mendapat Diskriminasi Saat Acara yang Dihadiri Gubernur Bali

Menteri PUPR Kaget Lihat Kondisi Butet Kartaredjasa dan 4 Berita SuaraJogja - 2

PMI Kota Jogja terpaksa melayangkan gugatan terhadap Ketua PMI DIY, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo ke Pengadilan Negeri (PN). Hal itu menyusul belum diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengurusan PMI Kota Jogja Periode 2021-2026.

Kuasa Hukum PMI Kota Jogja, Siswoto mengatakan bahwa tidak adanya SK tersebut, aktivitas kemanusiaan yang biasa dilakukan PMI Kota Jogja terhambat. Bahkan PMI tidak banyak menggelar kegiatan rutin selama 5 bulan terakhir.

Baca selengkapnya

3. Viral Curhatan MC di Bali Diduga Didiskriminasi, Niluh Djelantik Buat Surat Terbuka

Menteri PUPR Kaget Lihat Kondisi Butet Kartaredjasa dan 4 Berita SuaraJogja - 3

Curhatan MC di Bali yang diduga didiskriminasi saat membawakan acara viral di media sosial. Salah satunya seperti diunggah oleh kartunis Bali Gus Dark.

Lewat akun Twitternya Gus Dark mengunggah beberapa tangkapan layar curhatan MC yang mendapat perlakuan kurang menyenangkan tersebut.

Baca selengkapnya

4. Update Kasus Sate Beracun, Sidang Perdana Digelar pada 16 September

Menteri PUPR Kaget Lihat Kondisi Butet Kartaredjasa dan 4 Berita SuaraJogja - 4

Sidang perdana kasus sate beracun Nani Aprilliani Nurjaman (25) bakal digelar pada 16 September 2021 besok. Jalannya persidangan kemungkinan dilaksanakan secara daring atau online.

Majelis hakim yang ditugaskan dalam perkara ini adalah Aminuddin sebagai ketua dengan anggota Sigit Subagiyo dan Agus Supriyono.

Baca selengkapnya

5. Cerita Kader Pangan BPPOM Asal Prambanan, Ajak warga Hindari Boraks hingga Dapat Nyinyiran

Menteri PUPR Kaget Lihat Kondisi Butet Kartaredjasa dan 4 Berita SuaraJogja - 5

Mengajak orang dalam hal kebaikan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan kerap kali orang mendapat tudingan hingga harus dijauhi teman bahkan malah keluarga dekat.

Tidak semua orang bisa bertahan untuk tetap berada di jalan yang lurus. Kadang kala mereka harus mengikuti alur lingkungan dan tak bisa banyak berbuat.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait