alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belum Disuntik Vaksin Covid-19, Pernyataan Nicki Minaj Soal Efek Impoten Dibantah Pakar

Eleonora PEW Kamis, 16 September 2021 | 14:53 WIB

Belum Disuntik Vaksin Covid-19, Pernyataan Nicki Minaj Soal Efek Impoten Dibantah Pakar
Nicki Minaj (Timothy A. Clary / AFP)

"Susah sekali melawan hoaks yang beredar," kata sang pakar untuk pernyataan Nicki Minaj soal vaksin Covid-19.

SuaraJogja.id - Kehebohan Met Gala 2021 pada Senin (13/9/2021) kemarin masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini. Salah satunya karena ada beberapa selebritas yang tak muncul di acara amal sekaligur ajang pamer kostum tersebut, termasuk Nicki Minaj.

Ia rupanya tak hadir di Met Gala 2021 karena belum disuntik vaksin Covid-19. Alasannya pun menggemparkan. Ia mengaku belum mau disuntik vaksin Covid-19 setelah mendengar kabar soal impoten dari teman sepupunya.

Tak ayal pernyataan Nicki Minaj soal efek vaksin Covid-19 ini menimbulkan kontroversi hingga kemudian dibantah pakar.

"Sepupuku di Trinidad tak akan vaksin karena temannya vaksin dan jadi impoten," ujar Nicki Minaj, dilansir TMZ.com.

Baca Juga: 6 Potret Lourdes Leon Anak Madonna Pamer Bulu Ketiak di Met Gala 2021

Lebih lanjut, Nicki Minaj mengungkap kalau gegara hal tersebut teman sepupunya sampai batal menikah. Ia pun membeberkan kondisi teman sepupunya setelah vaksin Covid-19.

"Testinya bengkak. Padahal temannya akan segera menikah beberapa minggu lagi. Sekarang yang perempuan membatalkan pernikahan itu. Doakan saja dan pastikan kamu nyaman dengan keputusanmu, jangan diganggu," ujar Nicki Minaj.

Ia pun mengatakan tak akan vaksin hanya untuk menghadiri Met Gala 2021. Nicki Minaj akan riset lebih lanjut soal vaksin Covid-19.

"Jika aku akan vaksin, itu bukan untuk Met Gala 2021. Itu akan terjadi saat aku telah riset yang cukup, aku sedang melakukannya," sahut Nicki Minaj.

Lewat unggahan Instagram @tmz_tv, netizen ramai berkomentar soal Nicki Minaj yang sebut vaksin Covid-19 menyebabkan impoten. Banyak netizen yang tak percaya akan hal itu.

Baca Juga: Momen Kocak Kim Kardashian Tak Kenali Kendall Jenner di Met Gala 2021

"Sampai dia mau riset yang cukup? Dia sama sekali tak melakukan riset," kata netizen. "Aku memikirkan apa yang akan dia riset," kata yang lain.

Namun, beberapa juga menyebut soal haknya tak mau melakukan vaksin Covid-19. Beberapa juga menyebut Nicki Minaj hanya tak mau vaksin saja.

"Sepertinya dia hanya tak mau vaksin saja," ujar netizen. "Tubuhnya adalah pilihannya," sahut yang lain. "Jangan marah kepadanya hanya karena pilihannya," pungkas netizen.

Namun kekinian, apa yang disebutkan oleh Nicki Minaj dibantah oleh salah satu pakar kesehatan Amerika Serikat. Diungkapkan health.com, Dr Anthony Stephen Fauci menyebut tak ada efek impoten dalam suntikan vaksin Covid-19 baik Pfizer hingga Moderna.

"Tidak ada bukti bahwa hal ini terjadi atau ada alasan mekanis membayangkannya terjadi. Susah sekali melawan hoaks yang beredar. Sebagian ada di media sosial dan satu-satunya cara melawannya adalah menyediakan informasi yang benar," pungkasnya.

Dokter yang satu ini juga menyayangkan bintang superstar Nicki Minaj tak berhati-hati menyebarkan informasi tersebut. Hal ini karena sosoknya merupakan publik figur ternama.

"Ia harus berpikir dua kali sebelum menyebarkan informasi yang tak berdasar-selain candaan, dan ilmu pengetahuan itu tidak seperti ini," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait