alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Universitas Swasta Jogja Terkenal: UAD, UKDW hingga Atma Jaya

Pebriansyah Ariefana Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:52 WIB

10 Universitas Swasta Jogja Terkenal: UAD, UKDW hingga  Atma Jaya
Universitas Atma Jaya Yogyakarta. [Uajy]

Jogja seakan memiliki mantra tersendiri bagi para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia untuk melanjutkan kuliah.

SuaraJogja.id - Daftar universitas swasta Jogja terkenal. Jogja seakan memiliki mantra tersendiri bagi para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia untuk melanjutkan kuliah.

Untuk urusan kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), ada berbagai pilihan mulai dari universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik, dan akademi. Universitas swasta di Jogja menawarkan keunggulannya masing-masing yang tak kalah keren dengan universitas negeri.

Yuk, simak universitas swasta di Jogja berikut ini.

1. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Baca Juga: 10 Kost Murah Dekat UGM Universitas Gajah Mada Jogja

Universitas Ahmad Dahlan memiliki 11 fakultas, terdiri dari program sarjana, program magister, program profesi serta program vokasi. Setiap fakultas terdiri dari beberapa program studi yang spesifik mempelajari bidang ilmu masing-masing.

Universitas Ahmad Dahlan beralamat di Jalan Kapas No9, Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogja. Kampus ini didirikan pada 19 Desember 1994.

2. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Universitas Atma Jaya Yogyakarta didirikan 27 September 1965 oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta. Sejak 31 Agustus 1973 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Yogyakarta melepaskan diri dari Universitas Katolik Indonesia Atmajaya di Jakarta, dan berdiri sendiri sebagai Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Semua program studi S1 dan S2 telah terakreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Kampus ini terletak di Jalan Babarsari No 44, Janti, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Minggu 17 Oktober 2021

3. Universitas Islam Indonesia (UII)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait