alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lakukan Penyelamatan Gemilang Kontra Villarreal, Nama David De Gea Trending

Galih Priatmojo Rabu, 24 November 2021 | 09:37 WIB

Lakukan Penyelamatan Gemilang Kontra Villarreal, Nama David De Gea Trending
Kiper Manchester United, David de Gea (tengah) beraksi dalam laga Liga Champions kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. [Anthony Devlin / AFP]

David De Gea tercatat lakukan tiga kali penyelamatan penting saat Manchester United menghadapi Villarreal di lanjutan Liga Champions 2021/2022

SuaraJogja.id - Sukses mempermalukan tuan rumah Villarreal dengan skor meyakinkan 2-0, Manchester United memastikan melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Nama David De Gea pun trending.

Melakoni laga kelima di Grup F yang berlangsung di stadion El Madrigal, Manchester United di bawah asuhan pelatih sementara Michael Carrick berhasil memetik hasil manis.

Tampil agresif sejak menit pertama, skuat Setan Merah baru bisa memecah kebuntuan di 12 menit jelang laga usai. Cristiano Ronaldo sukses membuka asa di menit ke-78. Lalu disusul Jadon Sancho di menit ke-90.

Meski Ronaldo sukses membuka kemenangan bagi Manchester United, tapi bintang pada laga di Rabu (24/11/2021) dini hari itu jatuh pada sosok kiper David De Gea.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, David de Gea: Kami Sedih dan Marah

Semenjak babak pertama, De Gea harus bekerja ekstra keras menangkis serangan para pemain Villarreal. Tercatat kiper asal Spanyol itu berhasil melakukan tiga penyelamatan krusial yang terjadi di babak pertama dan kedua.

Di antaranya saat menit kelima ketika Moi Gomez berhasil menusuk ke kotak penalti dan melakukan tembakan sebelum akhirnya mampu ditepis De Gea.

Penyelamatan gemilang kedua yakni di menit ke-27 saat Manuel Trigueros melesakkan tembakan voli yang berhasil ditepis De Gea.

Penyelamatan ketiga yakni di menit ke-59. Lagi-lagi lewat sepakan voli Trigueros di kotak penalti meneruskan crossing dari sisi kiri yang nyaris membuat gawang Manchester United kebobolan sebelum berhasil diamankan oleh De Gea.

Berkat penampilannya yang apik di malam itu nama David De Gea pun trending di Twitter.

Baca Juga: Dean Henderson Siap Tinggalkan MU Jika Gagal Geser David de Gea

Banyak di antara netizen yang memuji aksi gemilangnya di bawah mistar saat menghadapi Villarreal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait