alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Sleman Minta Polisi Usut Kejadian Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal

Eleonora PEW Senin, 29 November 2021 | 13:30 WIB

Bupati Sleman Minta Polisi Usut Kejadian Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono menyatakan, upaya mengidentifikasi pelaku pembakaran telah dilakukan oleh jajarannya.

SuaraJogja.id - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyayangkan adanya aksi pembakaran di Omah PSS Sleman, Minggu (28/11/2021) petang.

Kustini mengatakan, kejadian yang sangat merugikan itu tidak seharusnya terjadi. Ia mendorong jajaran Kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku peristiwa pembakaran tersebut.

"Saya berharap, disesuaikan [mekanisme] polisi [Kepolisian] saja. Saya sebagai Bupati sangat menyayangkan. Siapapun oknumnya, pasti tertangkap. Kami percaya sama polisi," kata dia, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono menyatakan, upaya mengidentifikasi pelaku pembakaran telah dilakukan oleh jajarannya.

Baca Juga: Omah PSS Sleman Dibakar, Pelaku Pelecehan Dekat Tugu Jogja Bonceng Motor Korban

Selain itu, pihaknya juga memelajari rekaman sirkuit kamera tersembunyi dan bukti-bukti yang ditemukan di TKP.

Dari video rekaman kamera pengintai yang beredar di media sosial, aksi pembakaran dilakukan seorang pria, berjaket warna hitam, celana panjang hitam, sepatu putih dan mengenakan masker berwarna putih.

"Pelaku ini pakai masker, itu jadi kendala mengidentifikasi. Kami tidak bisa melihat secara full mukanya pelaku. Tapi kami berharap, bisa menggunakan cara lain untuk mengidentifikasi pelaku itu," kata dia.

Wachyu menambahkan, sedikitnya ada tiga saksi yang telah dimintai keterangan. Ketiga saksi merupakan orang yang berada di lokasi dan diduga mengetahui kejadian tersebut.

Dalam peristiwa pembakaran tersebut, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, botol air mineral berisi sisa bensin, meja dan kursi yang ada sisa terbakar.

Baca Juga: Respons Kejadian Omah PSS Sleman Dibakar, Dirut Harapkan Energi Positif Suporter

Terkait motif tindakan pelaku, ia belum dapat meneranhkan lebih lanjut serta meminta seluruh pihak untuk saling menahan diri dan menjaga suasana Sleman tetap kondusif.

"Tidak usah saling menuduh. Biarkan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin mencari pelakunya," kata dia.

Ia berharap, pelaku dapat teridentifikasi dalam waktu dekat.

Diberitakan sebelumnya, Kantor manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) yakni Omah PSS yang berada di Jalan Raya Randugowang RT 01 RW 17, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, dibakar oleh tim tak dikenal, Minggu (28/11/2021) petang. Peristiwa itu sempat terekam dalam sirkuit kamera tersembunyi di lokasi dan rekamannya beredar di media sosial.

Kontributor : Uli Febriarni

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait