alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikut Tangani Covid-19, Ribuan Relawan di Kota Jogja Diberi Vaksin Dosis Ketiga

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Selasa, 07 Desember 2021 | 18:55 WIB

Ikut Tangani Covid-19, Ribuan Relawan di Kota Jogja Diberi Vaksin Dosis Ketiga
Ketua Satgas Peenanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi memberi keterangan pada wartawan pada Festival Kebudayaan Kelurahan Prawirotaman di Resto Arkadia, Mergangsan, Kota Jogja, Sabtu (13/11/2021). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi menjelaskan, mereka mendapat booster karena selama ini ikut dalam penanganan Covid-19.

SuaraJogja.id - Sekitar 1.000 relawan di Kota Jogja sudah mendapat vaksin ketiga (booster) Covid-19. Para relawan mendapat vaksin Moderna untuk booster-nya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi menjelaskan, mereka mendapat booster karena selama ini ikut dalam penanganan Covid-19.

Di samping tenaga kesehatan (nakes), beberapa relawan yang langsung menangani pemulasaran jenazah serta pengelolaan lingkungan agar terhindar dari Covid-19.

"Tujuannya untuk memberikan kepada kelompok yang langsung bersinggungan dengan pandemi ini," kata Heroe, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Lansia Pasti Bakal Dapat Vaksin Booster? Ini Penjelasan Kementerian Kesehatan

Tak hanya relawan yang berurusan langsung dengan orang yang terpapar Covid-19, relawan yang ada di sentra vaksinasi pun memperoleh booster.

"Relawan yang terlibat di sentra vaksinasi seperti di XT Square mendapat booster juga," ucapnya.

Ditanya pemberian booster untuk masyarakat, katanya, belum akan diberikan karena ketersediaan vaksinnya terbatas.

"Stok vaksin Moderna hanya sedikit dan setelah nakes selesai, baru kami seizin pemerintah untuk memperluas mereka yang jadi relawan. Kalau misal nanti ada tambahan Moderna bisa diberikan, " ujarnya.

Perihal masih adakah relawan yang belum divaksin booster, ia mengaku belum tahu persis. Pasalnya, tergantung dengan ketersediaan vaksin Moderna.

Baca Juga: Vaksin Dosis Ketiga di Bali Dimulai 2022, Tak Semua Gratis, Harga Dibawah Rp 300 Ribu

"Belum tahu apakah ada relawan yang belum dapat booster," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait