alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Naik 50 Persen, Pengguna Aplikasi Livin' by Mandiri di DIY Jateng Tembus 1 Juta Orang

Galih Priatmojo | Rahmat jiwandono Kamis, 09 Desember 2021 | 09:12 WIB

Naik 50 Persen, Pengguna Aplikasi Livin' by Mandiri di DIY Jateng Tembus 1 Juta Orang
Aplikasi Livin' by Mandiri di ponsel. (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Aplikasi SuperApp Livin' by Mandiri sudah terhubung dengan ekosistem digital sehingga memudahkan untuk belanja sehari-hari

SuaraJogja.id - Bank Mandiri menyatakan bahwa sudah ada lebih dari satu juta nasabah di Jogja serta Jawa Tengah yang memakai aplikasi Livin' by Mandiri. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 50 persen secara year on year (yoy) dengan nilai transaksi sebesar Rp109,82 Triliun sepanjang bulan Januari-Oktober 2021.

Vice President Bank Mandiri Area Yogyakarta Sumarwanta mengatakan, adanya aplikasi tersebut serta Kopra by Mandiri menjadikan bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank dengan layanan perbankan digital yang mumpuni.

"Ini mendorong Bank Mandiri sebagai perusahaan BUMN dalam merealisasikan visi menjadi partner finansial utama pilihan nasabah dengan layanan digital perbankan yang simpel,” ujar Sumarwanta kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Aplikasi SuperApp Livin' by Mandiri sudah terhubung dengan ekosistem digital sehingga memudahkan untuk belanja sehari-hari, isi dompet digital, hingga transaksi e-commerce.

Baca Juga: Perkuat Kemandirian Jangka Panjang Mahasiswa, Bank Mandiri Sasar Investor Milenial

"Ada banyak kemudahan dalam satu aplikasi," terangnya.

Selain itu, Livin’ by Mandiri menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu. Dan layanan kirim uang tanpa membutuhkan rekening bank. Tak hanya itu, ada program undian guna memanjakan nasabah Bank Mandiri.

“Untuk lebih memanjakan nasabah kami juga punya program undian dengan hadiah 100 BMW X1 serta 1000 Vespa Sprint dan Yamaha NMAX, berlangsung sampai 30 Juni 2022,” katanya.

Tidak hanya itu, Livin’ by Mandiri memungkinkan calon nasabah untuk membuka rekening Bank Mandiri dengan mudah, tanpa harus pergi ke cabang. Cara verifikasinya diklaim aman karena menggunakan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Sehingga bagi calon nasabah yang mau menggunakan identitas palsu, sulit untuk diakses oleh aplikasi. Faktanya saat ini ada lebih 98 transaksi nasabah Bank Mandiri dilakukan secara daring daripada ke kantor cabang,” ungkap dia.

Baca Juga: Bank Mandiri Gandeng Iluni UI Kembangkan Transaksi Non-Tunai

Selain memperkenalkan Livin’ by Mandiri, pihaknya juga memperkenalkan aplikasi serbaguna untuk perusahaan dan institusi yakni Kopra by Mandiri. Ini merupakan layanan yang dapat menjadi aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis di segmen wholesale, berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait