facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati Hari Ibu, Astra Motor Gelar Safety Riding untuk Anggota PKK Kota Jogja

Galih Priatmojo | Rahmat jiwandono Kamis, 23 Desember 2021 | 11:24 WIB

Peringati Hari Ibu, Astra Motor Gelar Safety Riding untuk Anggota PKK Kota Jogja
Instruktur Astra Motor Yogyakarta memandu salah satu peserta dalam sesi pengenalan potensi bahaya di jalan raya menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT). (SuaraJogja.id/HO-Astra Motor Yogyakarta)

Dengan edukasi safety riding khusus hari ibu ini diharapkan para ibu dapat berkendara dengan aman dan mengetahui aturan yang ada di jalan raya

SuaraJogja.id - Sebanyak 35 ibu-ibu PKK perwakilan dari seluruh kalurahan di Kota Jogja mendapat pelatihan keselamatan berkendara. Itu bertepatan dengan peringatan hari ibu pada 22 Desember 2021.

Mereka mengikuti keselamatan berkendara di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (21/12). Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja.

“Dengan edukasi safety riding khusus hari ibu ini diharapkan para ibu dapat berkendara dengan aman dan mengetahui aturan yang ada di jalan raya,” ujar Kepala Seksi Bimbingan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Jogja Danar Adi Nugroho.

Adi mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari, seringkali ibu-ibu dihadapkan dalam kondisi harus memboncengkan buah hatinya. Sayangnya masih banyak ibu-ibu yang melakukannya dengan cara yang tidak aman dan tidak tepat.

Baca Juga: Antisipasi Makanan Kedaluwarsa Saat Nataru, Pemkot Jogja Gelar Inspeksi ke Swalayan

"Oleh karena itu melalui edukasi ini diharapkan ibu-ibu bisa berkendara memboncengkan buah hatinya dengan aman dan nyaman," katanya.

Dalam edukasi safety riding kali ini, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta berbagi ilmu mengenai pentingnya perilaku aman berkendara di jalan raya serta urgensi ibu-ibu untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya.
 
“Saat ini terdapat stigma negatif di masyarakat dimana banyak ibu-ibu yang kurang memperhatikan aspek keselamatan berkendara. Untuk itu, melalui program ini kami mengajak ibu-ibu peserta untuk memahami perilaku aman berkendara sekaligus menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain,” tutur Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Langkah tersebut, lanjutnya, dapat dimulai dengan penggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan, memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Tak hanya itu, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi teknik mengendarai postur berkendara yang ideal, ketrampilan dan wawasan mengenai prediksi bahaya di jalan raya, serta demo cara memboncengkan si buah hati dengan benar, aman, dan nyaman.

“Dalam kegiatan ini diharapkan agar para ibu dapat berkendara secara benar dan juga menjaga buah hatinya agar terhindar dari resiko kecelakaan,” katanya.

Baca Juga: Terkenal Unik dan Hits, Ini Daftar 10 Tempat Nongkrong di Jogja

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait