facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga dari Korsleting Listrik, Resto di Tambakboyo Sleman Dilalap si Jago Merah

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 05 Januari 2022 | 20:41 WIB

Diduga dari Korsleting Listrik, Resto di Tambakboyo Sleman Dilalap si Jago Merah
Simbil Eatery and Coffee yang berada di Jalan Merpati No 98, Tambakboyo, Condongcatur, Depok, Sleman kebakaran pada Rabu (5/1/2022) sore. - (SuaraJogja.id/HO-Damkar Sleman)

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

SuaraJogja.id - Sebuah resto, Simbil Eatery and Coffee, yang berada di Jalan Merpati No 98, Tambakboyo, Condongcatur, Depok, Sleman terbakar pada Rabu (5/1/2022) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasie Operasional dan Investigasi Damkar Sleman Nawa Murtiyanto saat dikonfirmasi awak media. Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Laporan kebakaran ini diterima sekitar 16.35 WIB. Untuk korban jiwa nihil," kata Nawa.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari saksi di sekitar lokasi kejadia saat itu, kata Nawa kronologi kejadian berawal diduga dari konsleting listrik tepatnya di bagian lampu. Tidak membutuhkan waktu lama kemudian dengan cepat api merambat sekitarnya.

Baca Juga: 2 Toko di Pasar Way Jepara Lampung TImur Dilalap Si Jago Merah

"Menurut keterangan saksi, kejadian kebakaran berawal dari korsleting listrik di bagian lampu. Kemudian dengan cepat api merambat karena atap hanya terbuat dari jerami," ungkapnya.

Resto seluas kurang lebih 100 meter persegi itu ludes dilalap si jago merah. Selain bangunan resto yang terbakar ada pula satu unit kendaraan roda empat yang berada di sekitar lokasi ikut terbakar.

"Untuk objek terbakar ada 1 unit roda empat (mobil)," ujarnya.

Namun beruntung tidak ada korban jiwa dan kebakaran sendiri sudah berhasil ditangani oleh petugas damkar dibantu dengan masyarakat sekitar.

"Sekitar jam 16.40 (api sudah dipadamkan). Kebakaran dapat dikondisikan oleh petugas dibantu masyarakat sekitar. Nilai harta benda belum diketahui," terangnya.

Baca Juga: Resmikan Pasar Johar Semarang, Presiden Jokowi: Kembalikan Kejayaan Masa Lalu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait