facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Telusuri Bau Tak Sedap, Warga Kalasan Temukan Orok Sudah Meninggal Terbungkus Plastik

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 20 Januari 2022 | 17:43 WIB

Telusuri Bau Tak Sedap, Warga Kalasan Temukan Orok Sudah Meninggal Terbungkus Plastik
Ilustrasi bayi baru lahir (Unsplash/Isaac Quesada)

Sri Pujo menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika warga sekitar mencium bau tak sedang di pinggir jalan Selokan Mataram.

SuaraJogja.id - Warga sekitar Dusun Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Sleman dikejutkan dengan temuan orok pada Kamis (20/1/2022) siang. Bayi yang sudah meninggal itu ditemukan dengan keadaan tali pusar masih utuh di dalam sebuah plastik hitam.

Informasi ini dibenarkan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Kalasan Iptu Sri Pujo saat dikonfirmasi awak media. Ia menuturkan orok itu ditemukan warga sekira pukul 11.30 WIB siang tadi.

"Dilaporkan pada jam 11.40 WIB oleh seorang ke Polsek Kalasan jika telah ditemukan Orok bayi yang sudah meninggal dunia. Tempat kejadian di pinggir jalan Selokan Mataram sisi selatan, Dusun Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Sleman," kata Sri Pujo.

Sri Pujo menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika warga sekitar mencium bau tak sedang di pinggir jalan Selokan Mataram di sisi selatan tepatnya di belakang Rumah Sakit Bhayangkara.

Baca Juga: Sopir Ambulans di Makassar Bersedih, Bayi Meninggal Karena Mobil Terhalang di Jalan Raya

Semula terdapat sejumlah saksi yang ada tengah dalam perjalanan dari sekolah dengan berjalan kaki menuju ke arah Panti Asuhan Glondong Kalasan tepatnya di sebelah timur Polsek Kalasan.

"Saksi-saksi mendapati bau tak sedap. Setelah dicari sumber bau tersebut ternyata berasal dari sebuah plastik hitam yang masih tertali," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Sri Pujo, saksi-saksi tersebut mendekati asal bau tersebut. Kemudian datang warga lain yang kebetulan juga sedang melintas.

"Ada warga yang melintas lalu menanyakan kepada saksi-saksi anak sekolah tadi karena mereka takut untuk membuka maka satu warga itu membuka plastik hitam itu dan didapati ada orok bayi," terangnya.

Saat ditemukan oleh warga saat itu orok sudah dinyatakan dalam kondisi meninggal dunia. Dengan tali pusar masih utuh atau menempel di badannya.

Baca Juga: Sudah Beraksi Lima TKP Berbeda, Maling Spesialis Konter di Sleman Ditangkap Polisi

"Korban orok bayi berjenis kelamin laki-laki dengan tali pusar masih utuh atau menempel," ujarnya.

Selanjutnya warga yang menemukan orok tersebut langsung melaporkan ke Polsek Kalasan guna tindakan lebih lanjut. Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang ke lokasi kejadian bersama tim Inafis Polres Sleman.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, jenazah bayi langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait