facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banyak Orang Cari Kesalahan Anies Baswedan, Aa Gym: Pak Anies Bakal Untung di Akhirat

Galih Priatmojo Jum'at, 21 Januari 2022 | 16:46 WIB

Banyak Orang Cari Kesalahan Anies Baswedan, Aa Gym: Pak Anies Bakal Untung di Akhirat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pelantikan dan Pengukuhan struktural DPP Forum RT/RW DKI Jakarta periode 2021-2026, di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/12/2021). [Dok. Pemprov DKI Jakarta]

muncul potongan video ceramah Aa Gym yang menyebut Anies Baswedan bakal untung di akhirat

SuaraJogja.id - Dai tersohor Aa Gym menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sosok yang beruntung di akhirat. Hal itu lantaran mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut kerap dicaci publik hingga viral di media sosial. 

Pernyataan Aa Gym tersebut terekam dalam sebuah potongan video yang diunggah oleh pengguna Twitter Bambangmulyono2. 

“Klu cuma membangun benda-benda mati yang indah di foto firaun…. Kata-kata mutiara waktu itu…. Cc. aagym,” cuit netizen Bambangmulyono2.

Dilihat dari video itu, tampak Aa Gym menyebut Gubernur DKI Jakarta sekarang ini yakni Anies Baswedan adalah orang yang sangat beruntung.

Baca Juga: Apresiasi OPOP, Aa Gym Sebut Ridwan Kamil Dapat Memandirikan Pesantren

Pasalnya, kata Aa Gym, Anies beruntung lantaran kesalahan dari mantan Mendikbud RI itu sering dicari publik dan di-bully.

“Saya kira orang yang sangat beruntung itu Gubernur Jakarta sekarang. Itu dikit-dikit dicari kesalahannya, di-bully,” ujar Aa Gym.

potongan video ceramah Aa Gym
potongan video ceramah Aa Gym

Ia pun kemudian membayangkan bahwa di akhirat nanti, Anies akan untung karena kekurangannya kerap dikoreksi orang namun kelebihannya tidak pernah dipuji. Menurutnya, hal itu adalah karunia besar.

“Saya membayangkan di akhirat itu (Anies) untung betul pak. Kekurangan sedikit aja dikoreksi, kelebihannya tidak dipuji, ini kan karunia besar pak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aa Gym pun menilai jabatan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta paling lama dua periode. Sementara, di akhirat nanti ia akan untung lama lantaran kesalahan dia di dunia sering dicari-cari.

Baca Juga: Viral, Aa Gym Beri Penjelasan Hukum Umat Islam Mengucapkan Selamat Natal, Ini Faktanya!

“Ah dunia mah gak lama, jadi gubernur berapa lama sih? Paling lama dua periode. Tapi yang lama itu di akhirat,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait